SOLOPOS.COM - Stan Mitsubishi di GIIAS 2015. (Indonesiaautoshow.com)

Pameran otomotif Gaikindo International Auto Show kembali digelar tahun ini.

Solopos.com, SOLO – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengumumkan akan menggelar pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam siaran resmi yang dilansir laman Indonesiaautoshow.com, Jumat (27/5/2016), GIIAS 2016 akan digelar di International Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang, Banten. Pameran otomotif itu akan dibuka selama 11-21 Agustus 2016.

Ekspedisi Mudik 2024

Mengusung tema Green Technology For A Better Future, GIIAS 2016 akan diikuti oleh 26 merek mobil penumpang dan enam merek kendaraan komersial.

Mereka adalah Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Fiat, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Land Rover, Jeep, Kia, Lexus, Mazda, Mercedes, Mini, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Tata, Toyota, VW, Wuling, FAW, Fuso, Hino, dan UD Trucks.

Sementara dilaporkan laman Detik, GIIAS 2016 akan didukung oleh Organisasi Industri Otomotif Internasional (OICA), yakni pihak yang juga menyelenggarakan pameran Frankfurt Motor Show di Jerman dan Geneva Motor Show di Swiss.

“Auto Show ini adalah satu-satunya pameran Gaikindo. Ini juga di-endorse oleh OICA sebagai badan otomotif dunia dan merupakan agenda pameran dunia yang sejalan dengan Frankfurt Motor Show, Geneva Motor Show, dan lain-lain,” ungkap Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi.

Selain mengangkat nama Indonesia di kancah internasional, hadirnya OICA sebagai pendukung GIIAS 2016 juga memudahkan pabrikan dalam meluncurkan produk baru atau kendaraan konsep supaya jadwalnya tidak bentrok dengan pameran di negara lain.

Meski acara gelaran utama GIIAS 2016 masih cukup lama, rentetan kegiatan pendukung pameran otomotif akhir tahun di Indonesia itu sudah mulai dilaksanakan. Salah satunya GIIAS Makassar yang selama 18-22 Mei mencatatkan 22.324 pengunjung dan transaksi senilai Rp268 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya