SOLOPOS.COM - Pengunjung melihat-lihat kendaraan yang dihadirkan di Atrium The Park Mall dalam acara BCA Auto Show 2016, Jumat (10/6/2016). Melalui kegiatan tersebut, realisasi pembiayan diharapkan naik 20%-25% dari bulan lalu. (Asiska Riviyastuti/JIBI/Solopos)

Pameran otomotif BCA Auto Show menawarkan kredit mobil dengan bunga ringan.

Solopos.com, SUKOHARJO — Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA menggelar BCA Auto Show 2016 di Atrium The Park Mall. Acara tersebut sekaligus launching suku bunga ringan, yakni 3,55%/tahun dari sebelumnya 3,99%/tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Pengembangan Bisnis Cabang Utama BCA Solo, Bambang Soegijanto, mengatakan banyak promo menarik dan hadiah langsung yang ditawarkan, diantaranya adalah suku bunga murah 3,55%/tahun khusus untuk kendaraan passanger, bebas provisi, potongan biaya administrasi, bebas pinalti apabila melunasi, voucher, dan hadiah langsung dari dealer.

Dia mengatakan selama ini gathering pameran mobil biasanya diadakan di halaman kantor BCA di Gladag. Namun dia mengaku ingin lebih mendekatkan diri ke masyarakat sehingga diadakan di pusat perbelanjaan. Selain itu, biasanya kalau diadakan di area kantor, pengunjung yang datang kebanyakan adalah nasabah BCA sehingga dengan menyasar pusat keramaian diharapkan pasar juga menjadi semakin luas.

“Kami juga berharap pameran ini bisa mendongkrak penyaluran kredit mobil menjelang Lebaran yang biasanya naik. Hal ini juga untuk mendorong pencapaian target Rp25 miliar selama program suku bunga murah berlangsung [satu bulan],” ujarnya saat ditemui wartawan di The Park Mall, Jumat (10/6/2016).

Menurut dia, acara yang diadakan setahun dua kali ini melibatkan 12 dealer mobil sehingga pameran ini diadakan juga bertujuan untuk menjembatani kebutuhan masyarakat untuk memperoleh produk atau kendaraan yang diinginkan. Apalagi brand ternama yang ada di Indonesia turut terlibat pada acara tersebut, diantaranya adalah BMW, Mercy, Hyundai, Honda, Toyota, Daihatsu, Suzuki, Isuzu, Matahari Auto Gallery, Mazda, dan Peugeot.

Branch Manager KKB BCA Cabang Solo, Yosia Johan Wahyudi, mengatakan kondisi ekonomi tahun ini belum sepenuhnya pulih tapi peminat mobil tetap tumbuh yang terbukti KKB BCA mampu tumbuh 30% jika dibandingkan tahun lalu. Dia menyampaikan kendaraan passanger paling banyak diminati, terutama untuk kelas menengah ke atas.

“Pameran kali ini diharapkan bisa mendongkrak realisasi pembiayaan sekitar 20%-25% jika dibandingkan bulan lalu mengingat menjelang Lebaran biasanya permintaan meningkat,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya