SOLOPOS.COM - Sepeda London Taxi di Jakarta Auto Show. (Antaranews.com)

Pameran otomotif Jakarta Auto Show 2015 dimeriahkan sepeda impor.

Solopos.com, JAKARTA – Selain mobil, pameran otomotif Jakarta Auto Show (JAS) 2015 juga diramaikan oleh jajaran sepeda kayuh. Anehnya, sepeda-sepeda itu justru mengaku sebagai taksi bahkan Ferrari. Kok bisa?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah ditelusuri, ternyata memang sepeda bergaya antik itu bernama London Taxi. Usman Nurhakim, Koordinator PT Jefferys selaku distributor London Taxi menjelaskan sepeda kayuh itu didatangkan langsung dari London, Inggis.

Menurut Usman, nama Taxi mengacu pada era 1960-an silam ketika onthel tersebut difungsikan sebagai kendaraan pengantar pos. Ia menjelaskan desainnya sama sekali tidak berubah sejak era itu, mulai dari rangka, ban, setang yang melengkung ke dalam, sadel kulit, hingga boncengan.

“London Taxi kami diskon menjadi Rp4,1 juta dari harga semula Rp5,4 juta. Itu berlaku untuk semua warna termasuk hijau tua dan hitam yang menjadi favorit ,” ujar Usman sebagaimana dilansir Kantor Berita Antara, Sabtu (31/10/2015).

Selain memamerkan London Taxi, PT Jefferys juga memamerkan Ferrari. Jangan terkecoh, Ferrari tersebut bukanlah mobil kencang melainkan sepeda olahraga. Kendati demikian, sepeda itu tetap didatangkan langsung dari Italia.

Layaknya sepeda olahraga, sepeda Ferrari juga memiliki setang yang lebih rendah dari sadel. Sehingga penggunanya perlu membungkuk untuk mengendarai sepeda itu.

Sepeda berwarna merah dengan emblem kuda jingkrak itu juga telah dilengkapi spidometer.

Khusus di pameran JAS 2015, sepeda Ferrari untuk dewasa dijual seharga Rp2,4 juta. Sedangkan sepeda Ferrari untuk ukuran anak-anak dipatok lebih murah, yakni Rp2 juta. Berminat?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya