Pameran Mobil Offline Mulai Digelar di Jogja, Bagaimana Respons Pasar?

Pameran mobil secara offline mulai dilakukan. Respons masyarakat juga dinilai cukup baik, di tengah pandemi Covid-19 saat ini.
Pameran Mobil Offline Mulai Digelar di Jogja, Bagaimana Respons Pasar?
SOLOPOS.COM - Pameran mobil Mazda di Plaza Ambarrukmo, Jogja, DIY belum lama ini. (Istimewa)

Solopos.com, JOGJA — Pameran mobil secara offline mulai dilakukan. Respons masyarakat juga dinilai cukup baik, di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Supervisor Mazda Jateng-DIY di PT Automobil Jaya Abadi-Mazda Jogja, Oscar Novianus mengatakan beberapa hari lalu Mazda juga mengikuti pameran di Plaza Ambarrukmo, Rabu (6/10/2021) – Selasa (12/10/2021).

Setelah itu, Oscar menjelaskan juga akan ada pameran di Hartono Mall mulai Rabu (13/10/2021) – Selasa (19/10/2021).

“Selama pameran kemarin juga respons masyarakat Jogja, sudah lumayan bagus untuk Mazda ada beberapa yang closing di pameran,” ujar Oscar, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga: 7 Kelebihan Mobil SUV Hyundai Palisade, Ukuran Besar Pilihan Keluarga

Menurutnya,  selama pandemi memang penjualan online efektif. Namun, akhir-akhir ini khususnya masyarakat Jogja, Ia melihat sudah ada kejenuhan pandemi Covid-19. Sehingga yang sudah vaksin sudah mulai mau ke mal.

Mazda yang juga tidak mendapat stimulus Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) juga masih bisa bersaing dengan kompetitor yang mendapat stimulus PPnBM karena Mazda memiliki customer dengan segmen tersendiri.

“Harapan kami ke depan, semoga dengan adanya bantuan pemerintah industri otomotif bisa meningkat,” ucapnya.

Dalam dua pameran kali ini Mazda menampilkan Mazda 2 Type GT dan Mazda CX-9. Dijelaskan Oscar untuk salah satu fitur yang membuat Mazda2 GT tampak lebih canggih adalah Head-Up Display yang ditempatkan di atas panel instrumen, Gunanya adalah untuk menampilkan berbagai informasi penting seperti kecepatan.

Baca Juga: Sambil Pamer Masih Lancar Nyetir, Mahathir Komentari Wacana SIM Lansia

“Ketika Mazda 2 GT dinyalakan, Head-Up Display akan otomatis muncul. Sebaliknya ketika mesin dimatikan, bakal tersembunyi kembali. Memiliki fitur keamanan Advanced Blind Spot Monitoring [A-BSM] system with car Rear Cross Traffic Alert [RCTA] yang akan memberi peringatan jika ada kendaraan lain yang terlalu dekat dengan mobil lainnya. Selain itu, Mazda 2 tipe GT juga didukung Smart City Brake Support [SCBS],” ujar Oscar.

Sementara itu untuk Mazda CX-9, Mesin SkyActiv pertama yang memakai turbo. CX-9 telah memakai mesin SkyActiv pertama dari Mazda yang menggunakan turbo dan memiliki teknologi Dynamic Pressure Turbo. Teknologi ini disebut mampu menghilangkan gejala turbo lag berkat auto valve yang aktif terbuka di putaran mesin 1.620 rpm.

“Mazda CX-9 memiliki kabin mewah dengan sound system yang berkualitas. Mazda CX-9 menyediakan sistem entertainment kualitas jempolan lansiran BOSE dengan 12-speaker + Sub-woofer yang terintegrasi dengan baik di dalam interiornya. All-New Mazda CX-9 juga memiliki MZD Connect Infotainment System dengan layar sentuh 9 inci. Sistem hiburan tersebut ditambahkan kemampuan koneksi agar dapat disambungkan dengan ponsel atau gawai pintar,” ucapnya.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago