SOLOPOS.COM - BMW C650 GT dan C600 Sport. (Motorcycle.com)

Pameran IIMS 2016 dihadiri PT Maxindo sebagai agen resmi BMW Motorrad.

Solopos.com, JAKARTA – Deretan motor gede (moge) BMW Motorrad turut meramaikan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Tetapi ada dua skuter matik (skutik) yang terpaksa batal ditampilkan.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Dua skutik itu adalah BMW C600 Sport dan C650 GT. Menurut Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto selaku agen resmi BMW Motorrad di Indonesia, skutik bongsor itu batal tampil di pembukaan pameran IIMS 2016 karena masih terganjal masalah perizinan.

Ekspedisi Mudik 2024

”Iya kami belum memperkenalkan skuter kami, saat ini masih tertahan di bea cukai. Kemungkinan kalau sudah selesai perizinannya akan kami perkenalkan pada pekan kedua IIMS 2016,” ungkap Joe seperti dilansir laman Detik, Jumat (8/4/2016).

Joe juga memberi bocoran bahwa skutik terbaru asal Jerman itu dibanderol Rp488 juta untuk BMW C600 Sport dan Rp509 juta untuk BMW C650 GT. Sayangnya tidak dijelaskan harga tersebut berstatus on the road atau off the road.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi BMW Motorrad, dua skutik tersebut dibekali mesin 647 cc dua silinder bertenaga 60 hp pada putaran 7.500 rpm dengan torsi puncak 66,4 Nm pada 6.000 rpm.

Perbedaan hanya pada sektor tampilan dan kelengkapan fitur. BMW C650 GT mengedepankan kesan elegan dengan lampu utama dan visor berukuran besar serta buritan yang bodi depan hingga buritan yang lebar.

Sementara BMW C600 Sport, dimensi bagian depan sama bongsornya namun dengan buritan yang lebih ramping. Lampu depan juga dibuat lebih sporty dengan konsep dual headlamp. Jarak setang pun sedikit lebih tinggi ketimbang milik saudaranya.

Kendati belum bisa menampilkan duo skutik bongsor BMW Motorrad, stan PT Maxindo di pameran IIMS 2016 tetap bersinar dengan hadirnya moge sport adventure BMW K1600 GT Limited Edition yang hanya ada satu unit di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya