SOLOPOS.COM - Masyarakat berkesempatan berfoto dengan berbagai perlengkapan Polri dalam acara Beauty of Polri yang digelar di atrium Solo Paragon Lifestyle Mall , Senin (1/6/2015). Pameran yang digelar hingga Rabu (3/6/2015) tersebut menampilkan berbagai perlengkapan Polri. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Pameran Beauty of Polri digelar di Paragon Life Style Mall Solo.

Solopos.com, SOLO -Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar pameran alat-alat Polri dari berbagai satuan. Pameran bertajuk Beauty of Polri itu digelar selama tiga hari, Senin-Rabu (1-3/6/2015) di Paragon Life Style Mall, Solo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Bermacam peralatan Polri dipajang di pusat perbelanjaan itu. Di antaranya peralatan lalu lintas, senjata laras panjang, senjata pelontar gas air mata, hingga mobil patwal juga dipamerkan di sana.

Pantauan , Selasa (2/6/2015), ratusan pengunjung berdatangan untuk melihat-lihat peralatan yang biasa digunakan oleh polisi saat bertugas di lapangan. Para pengunjung diperbolehkan memegang bahkan mengenakan peralatan polri itu.

Seperti yang dilakukan warga Gandekan Jebres, Solo, Dodi Soraya, 31. Wajah Dodi, tampak semringah ketika mengenakan rompi antipeluru milik Polresta Solo. Kedua tangannya memegang senjata laras panjang, lalu bergaya layaknya anggota pasukan pengendali masyarakat (Dalmas).

Sementara itu, teman perempuannya mengabadikan momen tersebut dengan telepon seluler.

“Datang ke sini niatnya mau jalan-jalan saja. Eh ternyata ada pameran alat-alat polisi. Ya sekalian ikut nampang,” kata dia kepada di sela-sela pameran.

Selain Dodi, ratusan pengunjung lain juga ikut berselfie ria di depan alat-alat Polri yang dipamerkan itu. Salah seorang pengunjung, Bambang Tri, 30, mengaku sengaja datang ke Paragon Mall untuk menyaksikan pameran itu. Menurut dia, pameran itu penting sebagai sarana bagi polisi untuk membaur dengan warga.

“Saya sengaja ajak anak istri saya. Ini bagus untuk mengedukasi masyarakat terutama anak-anak. Selama ini kan polisi terlihat seram dan garang. Tapi dengan pameran ini, masyarakat jadi tahu oh polisi ternyata baik,” kata dia.

Selain dari Solo, pengunjung juga datang dari luar kota seperti Jogja, Sragen, Karanganyar, Boyolali, dan daerah lainnya.

“Saya kebetulan ada acara di rumah mertua saya di Solo. Tapi dengar ada acara ini langsung ke sini. bagus ini kegiatannya, anak saya juga senang diajak ke sini [pameran polri],” kata Jan Benjamin, 48, yang datang dari Jogja.

Kabag Ops Polresta Solo, Kompol Joko Arif, mengatakan pameran itu bertujuan untuk mengenalkan alat-alat kepolisian kepada masyarakat luas. Acara ini sengaja digelar di pusat perbelanjaan agar mudah dijangkau masyarakat.

“Jadi alat-alat kepolisian itu kan dibeli oleh rakyat. Jadi kalau bisa masyarakat juga bisa menikmatinya,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya