SOLOPOS.COM - Sungai di tepi Jl. Puri Anjasmoro, Tawangmas, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jateng sebelum dibersihkan (atas) dan sesudah dibersikan (bawah). (Instagram-@hendrarprihadi)

Kebersihan sungai ditepi Jl. Puri Anjasmoro, Kota Semarang kini sudah bersih dari sampah.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sungai di tepi Jl. Puri Anjasmoro, Tawangmas, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) kini sudah bersih dari sampah. Atas kebersihan itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi kemudian memamerkan penampakan sungai tersebut di akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Selasa (30/1/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di akun Instagramnya itu, Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—mengunggah foto sungai di tepi Jl. Anjasmoro sebelum dan sesudah dibersihkan. Dari foto yang diunggah Hendi itu, memang tampak sungai di tepi Jl. Puri Anjasmoro dipenuhi sampah sebelum akhirnya dibersihkan.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain memamerkan foto sungai di tepi Jl. Puri Anjasmoro, politikus PDI Perjuangan itu mengajak warganya untuk menjaga kebersihan lingkungan di Kota Semarang. “Buang sampah pada tempatnya, dan sungai/kali bukan tempatnya – setuju? #SemarangSekarang,” tulis Hendi pada keterangan foto.

Ajakan sang wali kota itu kemudian ramai disetujui warganet yang mengaku sebagai warga Kota Semarang. Tak sedikit yang berharap ajakan Hendi itu akan membuat semua sungai di Kota Semarang bersih dari sampah. “Setuju Pak Hendi mantap dah semoga kali di Semarang pada bersih semua,” tulis pengguna akun Instagram @sulistyoaw.

“Setuju pak. Semoga kita jadi insan yang saling mengingatkan,” ungkap pengguna akun Instagram @nathalia_retha.

“Setuju pak, apalagi kalau sungainya sudah bagus, bisa dikasih benih ikan,” timpal pengguna akun Instagram @hendrawan_tommy.

Namun demikian, warganet menilai kebersihan sungai di Kota Semarang masih sulit untuk diwujudkan. Menurut mereka, kesadaran warga untuk menjaga kebersihan sungai dari sampah masih rendah. Jika seperti itu, maka kegiatan membersihkan sungai di Kota Semarang akan sia-sia.

Netizen berharap Pemkot Semarang mampu memberikan edukasi terkait kesadaran menjaga kebersihan lingkungan kepada warganya. Selain itu, menurut netizen, Pemkot Semarang juga harus menyediakan tempat pembuangan sampah yang mudah dijangkau masyarakat. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya