SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER – Tidak semua pesepak bola bisa menciptakan gol lewat tendangan bebas langsung yang indah. Tapi, winger Manchester City, Leroy Sane, membuktikan memiliki kemampuan istimewa tersebut ketika membantu timnya menundukkan Hoffenheim 2-1 di Etihad Stadium, Manchester, Kamis (13/12/2018) dini hari WIB.

Sane melesakkan gol tendangan bebas langsung tersebut dari jarak 30 meter. Bola tendangannya melambung tinggi melewati pagar betis dan melengkung hingga bersarang ke pojok kiri atas gawang Hoffenheim yang dikawal kiper Oliver Baumann.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gol indah Sane lewat tendangan bebas itu langsung menjadi bahan perbincangan di media sosial. Bahkan, beberapa fans City membandingkan Sane dengan Cristiano Ronaldo yang memiliki kelebihan dalam mengeksekusi free-kick untuk merobek gawang lawan.

Ternyata, Sane awalnya ragu saat hendak mengeksekusi bola mati tersebut. Dia bingung apakah harus menendang langsung atau mengoper terlebih dahulu kepada rekan setimnya. “Saya berpikir apakah menembakkannya atau tidak, karena jaraknya benar-benar jauh. Saya beruntung,” ujar Sane, seperti dilansir Manchestereveneningnews.co.uk.

Gol tendangan bebas Sane pada injury time babak pertama itu menyamakan kedudukan setelah City tertinggal gol penalti Andrej Kramaric pada menit ke-13. Sane lantas menggandakan golnya untuk membawa City menang 2-1 pada menit ke-61. Sane memastikan City finis sebagai juara Grup F di Liga Champions musim ini.

Dalam catatan Opta Joe, Sane juga dinobatkan sebagai pemain Jerman pertama yang mampu melesakkan gol ke gawang klub Jerman di Liga Champions sejak bintang Arsenal, Mesut Ozil, merobek gawang Bayern Munich pada Oktober 2015.

“Kami beberapa kali mengalami momen bagus, kami membuat diri kami kesulitan namun ini benar-benar laga bagus. Kami memiliki peluang cukup di babak kedua untuk menuntaskan pertandingan ini,” ungkap dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya