Paksa Bhayangkara FC Bermain Imbang, Mentalitas Persis Solo Dipuji
Solopos.com|sport

Paksa Bhayangkara FC Bermain Imbang, Mentalitas Persis Solo Dipuji

Persis Solo berhasil bangkit untuk memaksa hasil imbang setelah tertinggal dua gol dari Bhayangkara FC dalam laga uji coba.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo memperlihatkan karakter pantang menyerah saat bersua Bhayangkara FC dalam laga uji coba di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sabtu (5/6/2021) sore. Sempat tertinggal 0-2 hingga pertengahan babak kedua, Laskar Sambernyawa mampu memaksakan hasil imbang 2-2 di akhir laga.

Hasil ini tentu cukup impresif mengingat sang lawan berada satu kasta di atas mereka. Kesuksesan mengimbangi The Guardian, julukan Bhayangkara, menjadi lompatan signifikan setelah dalam uji coba sebelumnya mereka “hanya” menang 2-0 atas Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo.

Saat melawan Universitas Surakarta (Unsa), Beto Goncalves dkk. unggul 3-0. “Bhayangkara FC merupakan tim kuat dari Liga 1. Kami banyak belajar dari mereka,” ujar kiper Persis, Wahyu Tri Nugroho, kepada wartawan usai laga, Sabtu.

Wahyu mewanti-wanti rekannya agar tak cepat puas seusai mampu mengimbangi juara Liga 1 2017 itu. Pemain asal Sukoharjo itu menyebut masih banyak hal yang perlu dibenahi agar tampil solid di kompetisi. “Ini uji coba, kami tidak terlalu melihat skor dan lebih belajar soal mematangkan cara bermain,” ujar Wahyu.

Baca Juga: Belum Ada Titik Temu, Polemik Michelle Kuhnle vs Persis Solo Berpotensi Kian Pelik

Sempat Tertinggal

Persis tertinggal lebih dulu oleh gol Dendi Sulistyawan jelang jeda setelah sempat mengimbangi Sani Rizki dkk. di awal babak pertama. Lolos dari kawalan Rian Miziar, striker Timnas itu mencocor umpan sundulan Ezechiel Ndouassel untuk menggetarkan gawang Persis. Tim asuhan Eko Purdjianto itu kembali dibikin terhenyak saat tembakan bebas Anderson Salles di menit ke-62 gagal dibendung Wahyu Tri.

Namun masuknya Agi Pratama menggantikan Heri Susanto di menit ke-69 menjadi titik awal comeback Laskar Sambernyawa. Agi hanya butuh satu menit untuk memecah kebuntuan tim lewat golnya. Pada menit ke-80 giliran Rivaldi Bawuo yang mencetak gol untuk menyeimbangkan kedudukan 2-2. Bawuo mengemas gol dari titik putih seusai handball pemain Bhayangkara di kotak terlarang.

Pelatih Persis, Eko Purdjianto, cukup puas dengan performa Sandi Sute dkk. di laga uji coba ketiganya jelang kompetisi. Dia memuji mentalitas anak asuhnya yang mampu bangkit dari ketertinggalan dua gol.

Baca Juga: 2 Pemain Terakhir Incaran Persis Solo, Evan Dimas atau Fabiano Beltrame

“Walaupun tertinggal lebih dulu, tim tidak mau kalah dan berusaha menyamakan skor,” ujarnya.

Eko mengaku sudah memiliki sejumlah catatan untuk dievaluasi dalam persiapan ke depan. Laga uji coba Persis kontra Bhayangkara turut dihadiri bos Persis, Kaesang Pangarep, dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Laga digelar tertutup untuk mengantisipasi persebaran Covid-19.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago