SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat bayi (Dok. Solopos.com)

Paket mayat bayi menggegerkan warga Tuban, Jawa Timur.

Madiunpos.com, TUBAN – Keluarga Nur Khayati di Jalan Manggis, Kelurahan Perbon, Kabupaten Tuban, dikejutkan oleh paketan berupa sebungkus kantong plastik warna hitam. Dalam paketan misterius itu, terdapat mayat bayi laki-laki yang masih terbungkus penuh bercak darah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bungkusan berisi mayat mungil itu diletakkan pelaku di kursi teras rumah dan baru ditemukan pagi hari. Bahkan, awalnya pemilik rumah yang juga RT ini sempat mengira bungkusan misterius itu adalah popok anaknya yang masih bayi.

“Saat itu saya hendak ke pasar. Tiba-tiba melihat kantong plastik hitam di kursi,” ujar pemilik rumah, Nur Khayati, kepada Detikcom di depan rumahnya, Jumat (20/3/2015).

“Awalnya saya kira popok bayi, karena terasa empuk-empuk gitu pas dipegang. Sempat saya tinggal ke pasar, terus pulangnya saya buka dan ternyata isinya mayat bayi laki-laki,” lanjutnya.

Dijelaskan Nur Khayati, bayi masih memiliki tali pusar menempel di dinding perut. Diduga bayi itu baru dilahirkan, karena kondisinya juga masih kotor oleh cairan ketuban. “Ari-arinya [tali pusarnya] masih nempel,” imbuhnya.

Penemuan itu sontak menyebar kepada para tetangga dan masyarakat sekitar. Sejumlah warga akhirnya melapor ke polisi setempat. Tim identifikasi Polres Tuban yang diterjunkan ke lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat Kejadian Perkara (TKP).

Mayat bayi itu lantas dievakuasi ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Koesma Tuban untuk diotopsi guna penyelidikan lebih lanjut.

Hingga berita ditulis, belum ada konfirmasi resmi dari pihak kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya