Paket Beras Mbak Puan Maharani Mulai Dibagikan lewat PAC PDIP di Solo

Ratusan paket beras bergambar Mba Puan Maharani Ketua DPR RI mulai dibagikan lewat PAC PDIP di Kota Solo awal tahun ini.
SHARE
Paket Beras Mbak Puan Maharani Mulai Dibagikan lewat PAC PDIP di Solo
SOLOPOS.COM - Paket beras bergambar Puan Maharani mulai dibagikan lewat PAC di Kota Solo, awal tahun ini. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Pengurus Anak Cabang (PAC) Banjarsari, Solo, diketahui membagikan paket beras premium bergambar Mbak Puan Maharani kepada warga yang membutuhkan pada awal tahun ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, beras dengan kemasan merah bertuliskan Mbak Puan Maharani, Ketua DPR Republik Indonesia itu bakal dibagikan melalui PAC. Diketahui, tampak pula tas bergambar Rahmad Handoyo, anggota DPR daerah pemilihan Jawa Tengah V yang beradu punggung dengan Puan Maharani.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Dimintai konfirmasi mengenai hal itu, Sekretaris DPC PDIP Kota Solo, Teguh Prakosa, membenarkan adanya pembagian beras bergambar Puan Maharani itu. “Mungkin yang dapat struktur, kalau dibagikan sampai anak ranting kan butuh ribuan. Makanya oleh teman-teman PAC diberikan kepada warga kurang mampu, tidak harus kader,” ucapnya kepada wartawan, Selasa siang.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Baca Juga: Kasus Covid-19 Solo Tersisa 5 Orang, Pemkot Waspadai 2 Pekan ke Depan

Teguh memperkirakan distribusi beras bergambar Mbak Puan itu tetap melalui DPC PDIP Solo, namun teknis pembagian diserahkan kepada PAC. Ia juga menyebut beras itu disalurkan lewat anggota DPR RI. Ada empat anggota DPR RI yang disebut bakal menyalurkan, yakni Rahmad Handoyo, Puan Maharani, Aria Bima, dan Gus Nabil.

400 Paket per PAC

“Full dari DPR RI, PAC yang menyalurkan. Kami tidak melakukan pengadaan. Kami hanya membagikan, cuma menerima barang saja. Sumber dana enggak tahu, yang jelas barangnya sudah sampai sini, tugasnya mendistribusikan. Per anggota DPR RI kan 400 paket atau berapa gitu,” terang Teguh.

Dihubungi terpisah, Ketua PAC Banjarsari, Joko Santosa, mengatakan ada 100 paket beras bergambar Mbak Puan Maharani dari anggota DPR RI, Rahmad Handoyo, yang datang pada Senin (3/1/2021).

Baca Juga: Tak Muluk-Muluk, Ini Harapan Pedagang Pasar Legi Solo di Bangunan Baru

“Kan ada empat legislator [yang akan menyalurkan], Pak Rahmad, Aria Bima, Mbak Puan, dan Gus Nabil [Muchamad Nabil Haroen], jadi nantinya kalau per anggota DPR membagikan 100 paket, akan ada 400 paket,” jelasnya.

Joko menyebut paket itu juga dibagikan melalui PAC lain. Informasinya, setiap PAC juga bakal menerima 400 paket sehingga totalnya menjadi 2.000 paket. “Kalau instruksi dari atasan untuk struktur partai, namun instruksi dari Ketua DPC disarankan untuk tetangga kanan kiri, yang lebih membutuhkan, tukang becak, penarik sampah, dan lain-lain,” ungkapnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago