SOLOPOS.COM - Kang Hong Kian (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Kang Hong Kian (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Tahun Naga tak lama lagi akan berakhir pada 9 Februari 2013. Bagaimana dengan tahun 2013 yang masuk pada Tahun Ular Air Imlek 2564 yang dimulai pada 10 Februari 2012 sampai 30 Januari 2014?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pakar fengshui Kang Hong Kian mengatakan pada tahun Ular pada 2013 unsur air kuat, tapi unsur  api tumbuhnya juga kuat. Sama-sama kuat saling tarik menarik. Inilah kata kunci pada tahun 2013. Tapi perlambang ular lebih mengidentikkan diri sebagai “sang pembaharu.” Berikut wawancara wartawan JIBI/BIsnis Herry Suhendra dengan Kang Hong Kian.

Apa yang dimaksud dengan lambang “pembaharu”?

Apa yang dilakukan tidak semuanya positif,  bisa juga negatif. Hal yang bersifat permanen dan tak mudah berubah, pada umumnya seputar kekurang pedulian dirinya terhadap berbagai gagasan, pandangan, ataupun berbagai hal lain yang dikemukakan pihak manapun. Terlebih lagi yang bukan diajukan kelompoknya. Sebaliknya, kobaran semangat yang sukar terpadamkan, patut mendapat acungan jempol.

Apa pengaruhnya Tahun Ular terhadap kehidupan sehari-hari terhadap lingkungan?

Kuatnya unsur air dan api, bencana alam bisa terjadi karena bahaya longsor, banjir  dan gunung berapi. Airnya yang kuat tapi tanah lemah, itu sebabnya akan terjadi longsor. Begitu juga dengan api terlalu aktif, menyebabkan gunung berapi juga aktif.

Bagaimana dengan perekonomian Indonesia pada tahun Ular Air 2013? Perekonomian terbilang sangat bagus, karena tahun ular sangat menunjang Indonesia. Begitu juga dengan  China mengalami potensi yang sama. Artinya kerjasama  kedua negara akan ada peningkatan yang signifikan dan hubungannya semakin ‘mesra’.

Bagaimana hubungan Indonesia dengan Negara lain?

Hubungan bilateral Indonesia dengan negara lain seperti Australia relatif  baik. Tapi dengan Amerika Serikat, bisa disebutkan kurang bagus, karena Negara adikuasa itu sendiri pada tahun 2013 akan mengalami kesulitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya