Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

PAKAN BURUNG : Duh, Burung-Burung Terancam Tak Bisa Berkicau. Inilah Penyebabnya?

SHARE
PAKAN BURUNG : Duh, Burung-Burung Terancam Tak Bisa Berkicau. Inilah Penyebabnya?
SOLOPOS.COM - Ilustrasi (arsipberita.com)

Pakan burung memasuki musim penghujan mulai langka. Burung-burung pun terancam tak bisa berkicau merdu.

 

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Madiunpos.com, NGAWI – Musim penghujan dengan intensitas cukup tinggi beberapa pekan terakhir benar-benar membuat resah kalangan pencinta burung. Pasalnya, kroto yang menjadi pakan utama burung favorit mereka tiba-tiba hilang dan sebagian hancur kualitasnya.

 

“Musim hujan begini hasilnya sedikit, enggak kayak musim panas. Soalnya kualitasnya jelek jadi tidak bisa dijual lagi ke penjual pakan burung,” ujar Priyo salah satu pencari kroto saat ditemui Madiunpos.com di sela-sela pencarian kroto, Jumat, (13/02/15).

 

Minimnya kroto ini membuat penjual pakan burung tidak dapat menyediakan kroto sesuai keinginan pembeli. “ Musim hujan begini stok kroto kurang, soalnya yang dikasih ke saya berkurang, yang biasanya saya dapat satu kilogram sekarang cuma setengah kilogram,” ujar Jumanto salah satu pedagang pakan burung di Ngawi.

 

Kondisi ini secara otomatis juga mengerek harga kroto di pasaran. Bahkan, harga kroto mengalami kenaikan cukup signifikan dari semula Rp120.000/ kg menjadi Rp225.000/ kg.

Hal inilah yang membuat resah kicau mania. Pasalnya, kroto adalah pakan wajib untuk burung- burung mereka agar suara burung mereka merdu.

 

“Belakangan kroto langka. saya sudah dapat, tapi masih kurang. Bingung saya mau cari kroto ke manaa lagi,”  ujar Andik, warga Jalan M.Ilyas Kecamatan Ngawi.

 

(Geddy P/JIBI/Solopos)



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode