SOLOPOS.COM - Xiaomi Mi 11. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Xiaomi akan meluncurkan smartphone dengan chipset Snapdragon 888, yakni Xiaomi Mi 11, dan kini terdapat laporan bahwa raksasa manufaktur tersebut akan meluncurkan lebih banyak ponsel dengan chip tersebut tahun ini.

Menurut @DigitalCtatStation, dikutip dari Gizchina, Minggu (21/2/2021), Xiaomi menyiapkan tiga smartphone baru yang dibekali dengan chipset Snapdragon 888. Nomor model perangkat ini adalah M2102K1AC, M2102K1C dan M2011J18C.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Akhirnya Jelas, Ini Cara Daftar Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia

Menurut laporan tersebut, semua smartphone ini adalah flagships, dan harganya tidak murah. Ponsel tersebut diharapkan adalah seri Xiaomi Mi Pro dan seri Redmi K40. Seri ini semuanya akan menggunakan SoC Snapdragon 888.

Sementara itu, model M2102K1AC dan M2102K1C kemungkinan adalah model Pro dari seri Xiaomi Mi 11, dan M2011J18C adalah model baru. Snapdragon 888 menggunakan arsitektur 1 x 2.84GHz (inti Cortex X1 terbaru ARM) + 3 x 2.4GHz (Cortex A78) + 4 x 1.8GHz (Cortex A55) arsitektur.

GPU-nya adalah Adreno 660 dan mendukung WiFi 6E serta Bluetooth 5.2. Sebagai produk terbaru dari seri Snapdragon 8, Snapdragon 888 mengintegrasikan modem 5G generasi ketiga Qualcomm dan sistem frekuensi radio -- Snapdragon X60, yang mendukung semua gelombang milimeter global utama dan pita frekuensi Sub-6GHz, serta agregasi operator 5G, mode jaringan Independen (SA) dan non-independen (NSA), dan berbagi spektrum (DSS).

Baca Juga: Segudang Manfaat Tanaman Porang Dibudidayakan di Wonogiri: Laku Keras di Pasar Ekspor

Smartphone Snapdragon 888

Mesin Qualcomm AI generasi keenam yang terintegrasi pada platform seluler Snapdragon 888 5G mencakup prosesor Qualcomm Hexagon yang baru dirancang, dengan kinerja 26 triliun operasi per detik (26 TOPS).

Dalam hal game, chipset mengintegrasikan Gaming Snapdragon Elite generasi ketiga. Selain itu, Qualcomm mengklaim bahwa chip ini membawa peningkatan kinerja paling signifikan yang pernah dibuat oleh GPU Qualcomm Adreno.

Chip ini juga dilengkapi dengan Qualcomm Sensing Hub generasi ke-2 yang "menggabungkan pemrosesan AI yang selalu aktif berdaya rendah untuk fitur-fitur cerdas yang intuitif." Dalam hal kinerja kamera, Spectra ISP Snapdragon 888 mendukung kecepatan pemrosesan tingkat miliar piksel yang lebih cepat.

Baca Juga: Buka Suara Soal Perselingkuhannya dengan Nissa Sabyan, Ayus Mengaku Khilaf

Pengguna dapat memproses 2,7 miliar piksel per detik untuk mengambil foto dan video, sekitar 120 frame per detik untuk setiap frame 12MP. Kecepatan pemrosesan hingga 35 persen lebih tinggi dari platform generasi sebelumnya.

Prosesor andalan Qualcomm itu juga hadir dengan Mesin AI generasi ke-6 yang baru. Selain itu, prosesor hexagon membawa lompatan yang cukup besar dalam kinerja AI, 26 tera operasi per detik (TOPS) dibandingkan dengan generasi terakhir.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya