SOLOPOS.COM - Ilustrasi Perampokan (Solopos)

Solopos.com, LUMAJANG — Dua orang melakukan aksi perampokan di Kantor Cabang Pembangun Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Kunir di Desa Kunir Lor, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (20/1/2023) siang. Uang senilai Rp180 juta berhasil digondol para perampok itu.

Wakapolres Lumajang, Kompol Andi Febriyanto Ali, mengatakan aksi perampokan tersebut terjadi saat semua karyawan laki-laki sedang menunaikan ibadah salat Jumat di masjid. Dalam kondisi itu, kantor BRI Kunir itu hanya ada karyawan perempuan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Di dalam BRI Unit Kunir hanya ada sekitar lima sampai tujuh karyawan perempuan saat terjadinya perampokan, mereka tidak ada yang dilukai oleh perampok,” kata dia.

Ekspedisi Mudik 2024

Berdasarkan rekaman CCTV di dalam kantor, Andi menuturkan pelaku yang melakukan aksi perampokan itu ada dua orang. Pelaku ini menggunakan sepeda motor dan membawa senjata tajam yang ditodongkan kepada karaywan yang berada di dalam.

Pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadain perkara untuk menyelidiki kasus ini. Polisi juga tengah memburu pelaku.

Aksi perampokan itu dilakukan dua orang laki-laki dengan memakai helm dan penutup wajah. Pelaku membawa senjata tajam jenis pisua panjang. Dua pelaku yang melakukan aksi perampokan ini memiliki peran masing-masing. Satu pelaku berdiri di tengah pintu. Sedangkan satu pelaku lainnya masuk ke ruang teller dengan menodongkan senjata tajam ke karyawan BRI.

“Terkait dengan kerugian uang yang dibawa kabur perampok masih dilakukan penghitungan. Kami akan memburu perampok tersebut dan mudah-mudahan tertangkap,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun, uang yang dibawa kabur perampok tersebut sekitar Rp180 juta, dan uang tersebut berada di atas meja teller, kemudian salah satu perampok meminta karyawan untuk memasukkan uang tersebut ke dalam plastik hitam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya