SOLOPOS.COM - Kepala Satpol PP Klaten, Joko Hendrawan (tiga dari kiri), menerima penghargaan dalam lomba inovasi sosialisasi prokes di Satpol PP Jateng, pekan kemarin. Istimewa/Dokumentasi Satpol PP Klaten)

Solopos.com, KLATENSatpol PP Klaten menyabet gelar juara terbaik III dalam sosialisasi penegakan protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19. Penghargaan tersebut bakal menjadi pelecut semangat ke seluruh anggota Satpol PP dalam mengabdikan diri di tengah masyarakat, khususnya dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

Demikian penjelasan Kepala Satpol PP Klaten, Joko Hendrawan, kepada Solopos.com, Kamis (4/11/2021). Satpol PP menjadi yang terbaik III di Jateng setelah Demak dan Kota Solo dalam sosialisasi penegakan prokes di tengah pandemi Covid-19. Pengumuman hasil lomba telah dilakukan Satpol PP Jateng akhir Oktober lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Juara yang kami peroleh terkait inovasi penegakan prokes dalam penangan Covid-19,” kata Joko Hendrawan, kepada Solopos.com, Kamis (4/11/2021).

Baca Juga: Sarjana hingga Magister Perebutkan Lowongan Perangkat Desa di Wonogiri

Kepala Seksi (Kasi) Penindakan Satpol PP Klaten, Sulamto, mengatakan pemberian penghargaan tersebut semakin memicu seluruh anggota Satpol PP dalam menegakkan prokes di Kabupaten Bersinar.

“Kami melakukan penegakan prokes dengan mengandalkan pendekatan budaya juga ke masyarakat. Kami ajak masyarakat untuk menerapkan prokes meski kasus Covid-19 di Klaten sudah melandai. Dengan pendekatan seperti itu, pesan yang kami sampaikan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Ke depan, kami tetap terus meningkatkan operasi yustisi, baik di kawasan perkotaan atau pun perdesaan,” katanya.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satpol PP Klaten, Cahyono Widodo, berharap seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bersinar tetap disiplin menaati prokes. Hal itu termasuk, memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, rutin mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga: Bupati Boyolali Terima Gelar dari Keraton Solo

“Di Klaten masih terdapat penambahan empat kasus Covid-19 dalam sehari, Rabu (3/11/2021). Keempat kasus itu menyusul hasil satu rapid antigen dan tiga PCR dari warga. Di Klaten juga terdapat satu kasus meningal dunia karena terpapar virus corona,” katanya.

Cahyono Widodo mengatakan jumlah kasus kumulatif Covid-19 di Klaten telah menembus 34.806 kasus. Perinciannya, sebanyak 18 orang menjalani perawatan/isolasi dan sebanyak 31.867 orang dinyatakan telah sembuh.
“Kasus kumulatif meninggal dunia karena Covid-19 di Klaten mencapai 2.921 orang,” kata Cahyono Widodo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya