SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka dan Juliyatmono membela Garuda Putih dalam laga ekshibisi. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, meramaikan laga ekshibisi sebagai pertandingan pembuka turnamen sepak bola antarwartawan di Indonesia yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (12/2/2022).

Laga ekshibisi itu sendiri menyajikan duel Garuda Putih melawan Garuda Merah. Gibran masuk dalam tim Garuda Putih bersama Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Keduanya didapuk sebagai striker di laga tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gibran pun menunjukkan tajinya. Dia berhasil mencetak gol dalam laga yang dimenangkan Garuda Putih dengan skor 4-2 tersebut. Gibran mencetak gol usai mendapatkan umpan Juliyatmono. “Dapat umpan dari Pak Juliyatmono, umpan enak,” kata Gibran usai pertandingan.

Baca Juga: Duet Maut Gibran dan Juliyatmono di Laga Ekshibisi, Sama-Sama Cetak Gol

Ekspedisi Mudik 2024

Momen Gibran mencetak gol itu pun diunggah oleh sang adik Kaesang Pangarep, yang juga masuk dalam tim Garuda Putih. Dari video yang diunggah Kaesang, Gibran terlihat mendapat umpan manis di mulut gawang lawan. Sontekannya pun tak bisa diamankan oleh kiper Garuda Merah.

“Apakah @persisofficial harus merekrut si no 7 yang cetak gol?” demikian keterangan unggahan Kaesang di akun @kaesangp.

“Boleh dicoba mas, tapi pertanyaanya si nomer punggung 7 @gibran_tweet mau atau tidak? Hehe,” komentar pengguna akun @WALETMERAH_1923 pada unggahan Gibran. “Jangan.. biaya transferan nya mahal, enggak kuat Persis Solo,” timpal pengguna akun @pitrosid1.

Selain Gibran, Juliyatmono, dan Kaesang, Garuda Putih juga diperkuat oleh legenda Timnas Indonesia, Eddy Harto, Agung Setyabudi, Didik Darmadi, Adityo Darmadi, Bambang Nurdiansyah. Lalu, F.X. Hadi Rudyatmo eks Wali Kota Solo tergabung dalam tim ini.

Pelatih Tim Dewa United, Kas Hartadi, juga bergabung dalam Garuda Putih. Ditambah lagi masih ada nama Rocky Putiray, Ophan Lamara, Akmal Marhali, dan Ronny Tanuwijaya.

Baca Juga: Turnamen Piala Gibran 2022 Digelar, Wartawan Harus Junjung Sportivitas

Sementara itu Garuda Merah berisi nama Pelatih Persijap Jepara Jaya Hartono, Legenda PSIS Semarang Budiawan Hendratmo, CEO Persib Bandung Teddy Tjahjono, legenda Timnas Indonesia Robby Darwis, legenda PSIS Semarang Achmad Muhariyah, dan Kurniawan Dwi Yulianto.

Kemudian ada Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Frans Sinatra Huwae yang merupakan Pelatih PSCS Cilacap, Rully Nerre, Herry Kiswanto, Ferrol Hattu, Riduan Sirait yang merupakan legenda sepak bola Indonesia dan Bupati Tanah Laut, Sukamta. Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak juga bergabung bersama Garuda Merah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya