Pakai Kursi Baru, Kualitas Sirkuit Mandalika Setara Sirkuit F1

Fasilitas Sirkuit Mandalika yang bakal menjadi tuan rumah Moto GP 2022 dipastikan sangat baik dan tidak kalah dengan kualitas dengan lintasan-lintasan internasional lain.
SHARE
Pakai Kursi Baru, Kualitas Sirkuit Mandalika Setara Sirkuit F1
SOLOPOS.COM - Foto udara pekerja menyelesaikan pengecatan ornamen Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (5/11/2021). Pengecatan sudut trek, kerb dan tepian trek sirkuit Mandalika menggunakan tiga warna penting yakni warna merah putih yang menandakan kerb yang berfungsi sebagai pemandu pembalap di lintasan dan warna hijau yang merupakan "track limit" atau pembatas trek yang ketika pembalap menyentuh garis tersebut akan dikenakan penalti. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww.

Solopos.com, LOMBOK – Fasilitas Sirkuit Mandalika yang bakal menjadi tuan rumah Moto GP 2022 dipastikan sangat baik dan tidak kalah dengan kualitas dengan lintasan-lintasan internasional lain. Bahkan, kualitas kursi penonton di sirkuit ini setara dengan kualitas lintasan balap sirkuit F1.

Vice Presiden Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda mengungkapkan kualitas kursi-kursi untuk penonton yang akan dipasang di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat setara dengan yang ada di sirkuit-sirkuit F1 dan sirkuit-sirkuit terbaik Moto GP.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Kualitas tempat duduk yang dipasang di Sirkuit Mandalika sama dengan standar sirkuit-sirkuit F1 dan sirkuit Moto GP dengan lintasan terbaik dunia. “Jadi berbeda dengan kursi yang terpasang saat pelaksanaan World Superbike (WSBK) lalu,” ujar dia dikutip Antara, Jumat (14/1/2022).

Baca Juga: Presiden Puas dengan Persiapan Moto GP Mandalika

Ia menjelaskan ada dua tipe kursi yang disiapkan untuk para penonton Moto GP di Sirkuit Mandalika. Pertama, kursi tipe Grand Stand Premier dengan jumlah 20.000 tempat duduk. Lalu kursi tipe Grand Stand Standar sebanyak 30.000 tempat duduk sehingga jumlah keseluruhan kursi yang terpasang 50.000 tempat duduk.

“Kedatangan dan pemasangan kursi-kursi kami laksanakan awal Februari dan diharapkan tuntas sebelum Moto GP,” kata Cahyadi.

Menurutnya rencana kedatangan kursi-kursi dengan kualitas terbaik dunia ini mendapat apresiasi dari Presiden Jokowi. Sebab kursi-kursi yang dipakai saat pelaksanaan WSBK November 2021, menjadi salah satu sektor yang banyak mendapat sorotan penonton.

“Kami bukannya menutup mata atas apa yang menjadi kekurangan di WSBK lalu dan kami pun sudah berkomitmen untuk memperbaikinya di Moto GP. Terutama bangku penonton yang banyak mendapat masukan, kami perbarui dan presiden sangat senang mendengar kita sudah melakukan pembaruan,” imbuh dia.

Selain kursi penonton, penyelenggara telah membenahi kekurangan saat WSBK antara lain area parkir yang saat ini diperluas, tribune penonton, drainase, garasi atau paddock untuk para pebalap, dan infrastruktur pendukung baik di dalam dan luar areal sirkuit.

Baca Juga: Sukseskan Moto GP di Mandalika, Pemprov NTB Tiru Strategi Shin Tae-yong

Bahkan saat meninjau sirkuit, Presiden Jokowi berpesan untuk tidak setengah-setengah karena Moto GP ini akan ditonton oleh 240 negara di dunia sehingga citra yang harus ditampilkan harus yang terbaik.

“Jadi memang saat ini kita sedang fokus melakukan pembenahan baik yang ada di dalam areal sirkuit dan infrastruktur pendukung yang ada di luar sirkuit dan ini menjadi salah satu yang menjadi masukan Presiden dan setelah melihat langsung baik di dalam dan di luar sirkuit sudah hijau sehingga enak dilihat penonton,” imbuh dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago