SOLOPOS.COM - UAS menikah dengan Fatimah Az Zahra pada Rabu (28/4/2021). (Instagram/@ustadzabdulsomad_official)

Solopos.com, SOLO -- Pernikahan Ustaz Abdul Somad alias UAS dengan Fatimah Az Zahra binti Salim Baradud pada Rabu (28/4/2021) menyita perhatian publik.

Momen tersebut diadakan di Peterongan, Jombang, Jawa Timur. Proses ijab kabul pun menggunakan bahasa Arab.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga:  Hukum Batal Puasa karena Pekerjaan, Begini Penjelasan NU

Hal ini terlihat dari unggahan InstaStory di akun Instagram milik UAS, @ustadzabdulsomad_official. Di video singkat itu, tampak UAS yang menggunakan busana pernikahan khas Timur Tengah itu lancar dalam mengucapkan ijab kabul.

Ijab kabul itu pun langsung dilakukan oleh ayah pengantin perempuan, yakni Salim Baradud. Di depan Salim Baradud terlihat UAS yang sedang duduk bersila.

Baca Juga: Heboh Babi Ngepet Ditangkap di Depok, Mbah Mijan Ungkap Ciri-cirinya

"Bismillahirrahmanirrahim, asshalatu wassalamu 'alaa Rasulillah. Ya Abdul Shomad bin Bakhtiar, uzawwijuka 'alaa maa amarallahu bihi min imsaakin bima'ruufin aw tasriihin bi-ihsan. Ya Abdul Somad bin Bakhiar, zawwajtuka wa ankahtuka maktuubataka 'alaa ibnatii Fatimah Az Zahra bil-mahri mi'atain arba' wa arba'in ghiraam dzahaban haalan," kata Salim dalam ijab dengan menjabat tangan UAS.

Setelah Situ, UAS menjawab dengan jelas dan singkat. "Qabiltu nikaahaha wa zawwajaha bil-mahri al-madzkuur, haalan," ucap UAS dengan sekali tarikan napas.

Baca Juga:  Dikabarkan Bangkrut, Ternyata Pak Tarno Pernah Jadi Dukun Pengobatan

Momen sakral itu pun disambut oleh tamu undangan yang hadir di acara ijab kabul pernikahan UAS. Mereka mengucapkan kalimat barakallah untuk mensyukuri lancarnya ijab kabul tersebut.

Pernikahan UAS Banjir Ucapan Selamat

Pernikahan UAS ini pun banjir ucapan netizen di media sosial miliknya. Bahkan, ucapan selamat juga datang dari kalangan artis dan juga ulama. Berikut ini beberapa di antaranya.

Baca Juga:  Viral Video Notaris Maki-maki Mau Tutup Jalan Kampung, Katanya Sudah Dibeli

"Barakallahu laka Wa baraka ‘alaika Wa jamaa bainakumma Fii Khoir Sakinah mawaddah warohmah ustadz," komentar Teuku Wisnu.

"Barakallahu laka wa baraka alaika wa jama'a bainakuma fii khair," tulis Felix Siauw.

Baca Juga: Dituduh Lakukan KDRT, Ini Pembelaan Kapten Vincent: Marah Bukan Memukul

"BarakAllah Tuan Guru," kata Anto Hoed.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya