SOLOPOS.COM - Warga memadati Mapolsek Kartasura, Sukoharjo, untuk antre berobat dan mengambil sembako, Jumat (10/6/2022). (Solopos-Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com, SUKOHARJO — Polres Sukoharjo bersama Polsek Kartasura membagikan sembako dan mengadakan pengobatan gratis bagi masyarakat di sekitar Mapolsek Kartasura, Jumat (10/6/2022). Kegiatan itu dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-76.

Pada Jumat, beberapa sopir becak, tukang parkir, supeltas, penyapu jalan, hingga pemilik warung berdatangan ke Polsek Kartasura. Banyak warga mengambil kesempatan mengikuti pengobatan gratis tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satunya warga Pucangan RT004/RW008, Kartasura, Sukoharjo, Cipto Suyoto, 70, yang mengaku awalnya tidak pernah berobat. “Niki priksa penyakit nggen gulu grek-grek ngoten. Trus niki ndek wau angsal sembako [Ini ikut periksa, leher saya terasa kaku grek-grek. Ini tadi juga diberikan sembako],” jelasnya seusai pemeriksaan.

Tak hanya itu, istri pemilik kios bensin di utara jalan Solo-Semarang yang juga warga Kartasura, Suminem, juga turut mengambil sembako yang dibagikan melalui kupon itu.

Niki ndek wingi diparingi kupon kalih pak polisi dingge mendet sembako. Lha bapak mande dados e kula sing mendet [Kemarin saya diberi kupon oleh Pak Polisi untuk mengambil sembako. Lha suami saya berjualan jadi saya yang mengambil],” kata wanita berbaju kuning itu, sambil menunjukkan kuponnya.

Baca juga: Tok! Terdakwa Perdagangan Anjing Kartasura Divonis 1 Tahun Penjara

Kapolsek Kartasura, AKP Mulyanta, menyebut sasaran pembagian sembako dan pengobatan gratis didominasi sopir becak, lalu ada pula tukang parkir, supeltas dan penyapu jalan hingga pemilik warung sejumlah total 100 peserta.

“Ini merupakan kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76. Polsek Kartasura mengadakan kegiatan bakti kesehatan yaitu berupa pengobatan gratis, pemberian vitamin dan juga bantuan sosial kepada warga di sekitar sini,” jelasnya saat ditemyi usai kegiatan.

Ditanya terkait mekanisme pembagian, dia mengatakan menggunakan kupon untuk mempermudah pembagian dan menertibkan antrean.

Baca juga: Wow! Warga Kartasura Dapat Hadiah Motor Gegara Ikuti Vaksinasi Covid-19

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan pengobatan gratis juga telah dilakukan Polres Sukoharjo. Beberapa kegiatan lain Polres Sukoharjo melalui Polsek di masing-masing wilayah, di antaranya sunatan massal yang akan diadakan di Baki dan Grogol.

“Puncaknya tentunya pada tanggal 1 Juli 2022 akan dilaksanakan upacara Hari Bhayangkara, rencananya di Pemda sekaligus ada syukuran. Tetapi selama satu bulan ini, bahkan setelah 1 Juli juga akan tetap kita laksanakan beberapa kegiatan untuk menyemarakkan Hari Bhayangkara,” jelasnya saat ditemui wartawan.

Dia berharap beberapa rangkaian kegiatan semakin mendekatkan aparat kepolisian dengan warga sekitar dan bermanfaat bagi warga masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya