SOLOPOS.COM - Spanduk acara "Aku Berkhitan Karena Allah" yang diadakan Paguyuban Madiun (Paguma) di DKI Jakarta, Minggu (27/12/2015). (Facebook-Eddy S Soepadmo)

Paguyuban Madiun (Paguma) di Jakarta menggelar bakti sosial dengan mengkhitankan 115 anak.

Madiunpos.com, MADIUN — Pengguna akun Facebook Eddy S. Soepadmo menyampaikan informasi di grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun), Minggu (27/12/2015) pukul 18.51 WIB. Dia mengabarkan warga Madiun atau member Paguyuban Madiun (Paguma) yang berada di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta telah menggelar bakti sosial (baksos) dengan mengkhitankan ratusan anak.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Alhamdulillah, 115 anak telah dikhitan gratis tis tis tis… Tadi pagi oleh Paguma. Tanpa ba bi bu. Tanpa ak ik uk… Dan tentu saja tanpa ‘Operasi Bathokyg suka membuat organisasi menjadi sedikit kalut. Salut Paguma…! Semua kegiatan di-organized oleh kawan-kawan Generasi Muda Madiun yang ber’bos’ Ghulam Ridho, sing gelem kringetan tanpa foto-foto. Kerja… Kerja… Kerja…! Bravo Pak Ketua Djoko Pramono. Tengkyu Om Sekjen Zoeana Effendy. Tabik!” tulis Eddy S. Soepadmo.

Pantauan Madiunpos.com di Facebook, Selasa (29/12/2015) pagi, informasi kegiatan baksos grup Paguma tersebut telah hangat menjadi bahan perbincangan dengan disuka 128 akun Facebook dan mendapat 126 komentar. Sebagian komentar mengutarakan rasa salut dengan para member Paguma di Jakarta.

Pengguna akun Facebook Nining Cahyono berdoa agar Grup Paguma semakin sukses dengan menggelar berbagai kegiatan baksos. “From Allah… Just for Allah… N Paguma always sucses…,” tulis Nining Cahyono di dalam kolom komentar.

Semantara itu, pemilik akun Facebook Mojek Plus Madiun memberikan selamat atas keberhasilan member Paguma di Jakarta yang telah menyelenggarakan baksos bertajuk “Aku Berkhitan Karena Allah” tersebut.

“Selamat Njih segenap tim Paguma Jakarta, Gemma [Generasi Muda Madiun] dan Perhimpunan Purnawirawan AU.. Serta Rumah Sunat tidak lupa.. Semoga menjadi amal baik yg membawa kebaikan dan berkah untuk njenengan semua.. Allahumaamiin,” komentar Mojek Plus Madiun.

Ketua Paguma di Jakarta melalui akun Facebook Djoko Pramono menyampaikan keberhasilan kegiatan baksos tidak terlepas dari kerja keras para member Paguma. “Alhamdulillah… Kerja keras, kesolidan dan kekompakan dulur2 membawa kesuksesan dlm pelaksanaannya. Matur suwun dulur2, salam hormat unt pinisepuh PPAU, matur suwun Bro Eddy S. Soepadmo, matur suwun dulur2 liyane kabeh. Sukses unt Paguma, sukses unt kita semua. Ayo guyub, sing sepuh bimbing sing enom, sing enom hormat neng sing sepuh,” jelas Djoko Pramono.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya