Paguyuban Kawula Mataram Jogja Deklarasikan Anies Capres 2024

Paguyuban Kawula Mataram Jogja mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden RI pada 2024.
Paguyuban Kawula Mataram Jogja Deklarasikan Anies Capres 2024
SOLOPOS.COM - Suasana pembacaan deklarasi dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden RI pada 2024 mendatang oleh Paguyuban Kawula Mataram Jogja di kawasan Giwangan, Minggu (28/11). (Harian Jogja/Yosef Leon)

Solopos.com, YOGYAKARTA — Paguyuban Kawula Mataram Jogja mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden RI pada 2024.

Pembacaan deklarasi diikuti sejumlah unsur masyarakat yang tergabung dalam Paguyuban Kawula Mataram di kawasan Giwangan, Minggu (28/11/2021). Perwakilan Paguyuban Kawula Mataram, Antok Listianto, mengatakan anggota kelompok tersebut gabungan berbagai pekerjaan, yakni petani, buruh, tukang kayu, dan lain-lain.

Baca Juga : Ingat Lur! Persis Solo vs PSCS Cilacap Disiarkan Indosiar Malam Ini

Antok menyampaikan anggota Kawula Mataram Jogja merasa terpanggil untuk mencalonkan Anies pada perhelatan pemilihan umum 2024. “Kami lihat dengan baik, benar, dan seksama bahwa saat beliau menjabat Gubernur DKI Jakarta itu program-program berjalan lancar. Program politik yang dijanjikan juga hampir semua terlaksana,” klaim Antok.

Dia menambahkan masa jabatan Anies hingga Oktober 2022 dianggap masih cukup untuk melaksanakan berbagai program lain yang belum terealisasi. Oleh karenanya, Paguyuban Kawula Mataram mengklaim Anies merupakan gambaran pemimpin masa depan yang ideal bagi Indonesia.

Baca Juga : Round Up: Longsor Landa Sejumlah Lokasi di Karanganyar, Ini Sebarannya!

“Dia juga pengayom dan tidak membedakan masyarakat dari golongan apapun. Kami berkeyakinan beliau bisa menjadi presiden di 2024,” ujarnya.

Menurut Antok, Anies tidak pernah tersandung perkara korupsi selama mengampu jabatan publik. Rekam jejaknya sebagai politisi dianggap bersih. Faktor itu membuat pihaknya yakin mendukung Anies menjadi calon Presiden RI pada 2024. “Bisa dicek jejak digitalnya. Insya Allah bersih,” katanya.

Baca Juga : Kejari Papua Dilaporkan ke Bareskrim Atas Tuduhan Pemalsuan Data

Antok menjelaskan pihaknya akan menyosialisasikan dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menggalang dukungan bagi Anies setelah deklarasi resmi itu. Mereka akan melakukan itu dalam waktu dekat meski perhelatan pemilihan umum masih cukup lama.

“Kami akan galang dukungan ke berbagai elemen masyarakat. Dan mengajak sebanyak mungkin warga untuk ikut serta dalam gerakan ini.”


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago