SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi (mengenakan pakaian putih) tiba di Museum Danar Hadi Jl Slamet Riyadi, Solo, Minggu (4/12/2022) pagi. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO– Presiden Jokowi melakukan kunjungan terkait persiapan pernikahan putra bungsu Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono di Museum Danar Hadi Jl Slamet Riyadi, Solo, Minggu (4/12/2022) pagi.

Pantauan Solopos.com, sejumlah personel TNI/Polri sudah bersiaga di sekitar House of Danar Hadi Solo sejak sekitar pukul 08.00 WIB. Kondisi Solo Car Free Day cukup ramai pagi ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selanjutnya Jl Slamet Riyadi mulai dibuka oleh petugas pukul 09.00 WIB. Para pedagang tampak masih ada yang memberesi barang dagangan.

Sejumlah mobil polisi mengingatkan warga khususnya para pedagang melalui pengeras suara supaya Jl Slamet Riyadi bisa digunakan untuk aktivitas lainnya.

Baca Juga: Polda Jateng Jamin Lalu Lintas Solo Lancar Saat Kirab Kaesang-Erina

Tampak hadir sejumlah pejabat negara di Museum Danar Hadi, antara lain Kapolri  Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan Menteri BUMN Erick Thohir. 

Pemilik Batik Danar Hadi Danarsih Santosa Doellah tampak bersiaga menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi tiba di Museum Danar Hadi sekitar pukul 09.46 WIB. Kaca mobil Presiden Jokowi terbuka ketika hendak masuk halaman Museum Danar Hadi.

Dia sempat menyapa warga serta wartawan yang sudah menunggu. Presiden Jokowi tampak memakai pakaian putih. Dia satu mobil dengan cucunya Jan Ethes Srinarendra. 

Selanjutnya mereka masuk ke Museum Danar Hadi. Kondisi museum dijaga ketat oleh petugas TNI/Polri.

Baca Juga: Terkait Pernikahan Kaesang-Erina, Rekayasa Lalu Lintas Diumumkan Senin

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kedatangan presiden Jokowi merupakan bagian dari persiapan pernikahan Kaesang dan Erina.

Sebelumnya, Polda Jateng menyiapkan pengamanan dengan 2.188 personel untuk pernikahan Kaesang dengan Erina di Solo, Minggu (11/12/2022).

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan personel yang dilibatkan dalam kegiatan pengamanan berasal dari seluruh satuan kepolisian di Jawa Tengah.

“2.188 personel itu akan dibagi dalam 5 satgas dan akan ditugaskan untuk mengadakan pengamanan di lima titik yaitu lokasi siraman di kediaman Presiden, lokasi start kirab di Loji Gandrung, Rute Kirab serta Pura Mangkunegaran,” kata dia kepada wartawan melalui keterangan tertulis, Sabtu (3/12/2022). 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya