top ear
Tutup Iklan

Mitsubishi Xpander Cross. (Istimewa)
  • SOLOPOS.COM
    Mitsubishi Xpander Cross. (Istimewa)

Paduan MPV & SUV, Mitsubishi Xpander Cross Diluncurkan

Mitsubishi Xpander Cross telah diluncurkan.
Diterbitkan Minggu, 17/11/2019 - 08:55 WIB
oleh Solopos.com/Ginanjar Saputra
5 menit baca

Solopos.com, JAKARTA – Distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), memperkenalkan mobil terbarunya, yakni Mitsubishi Xpander Cross, Selasa (12/11/2019).

Mitsubishi Xpander Cross merupakaan mobil crossover yang memadukan kenyamanan sebuah multi purpose vehicle (MPV) atau kendaraan serba guna dengan ketangguhan sport utility vehicle (SUV) atau mobil utulitas sport.

Indonesia menjadi negara pertama yang mendapatkan Mitsubishi Xpander Cross, menyusul ke pasar otomotif di negara lain di kawasan Asia Tenggara.

Mistsubishi Xpander Cross adalah crossover MPV yang ramah keluarga, dengan styling SUV yang kuat, pengendaraan yang nyaman dan menyenangkan, sekaligus memiliki interior desain yang praktis dan mewah.

Kendaraan ini menjadi varian tertinggi dari Mistubishi Xpander, yang akan memberikan keunggulan berkendara di berbagai medan namun tetap memberikan kenyamanan dari sebuah MPV.

Varian Mitsubishi Xpander yang diluncurkan di Indonesia sejak Agustus 2017 lalu, kini telah mencapai penjualan lebih dari 140.000 unit. Dengan popularitas serta banyaknya penghargaan yang telah diraih Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) membawa keahliannya pada SUV tangguh dan MPV luas/lega untuk menciptakan Mitsubishi Xpander Cross.

Mitsubishi Xpander Cross akan memberikan nilai-nilai baru bagi para konsumennya di Asia Tenggara. Mitsubishi Xpander sesuai dengan gaya, ketangguhan, dan kepraktisan yang sedang menjadi tren kekinian.

“Dengan diluncurkannya Xpander Cross, kami akan mengembangkan kapasitas produksi guna bersiap meningkatkan ekspor,” ungkap Chief Executive Officer dari Mitsubishi Motors Corporation, Takao Kato, yang hadir pada acara peluncuran.

Kato mengaku akan berkomitmen untuk berkontribusi pada peningkatan ekspor dari Indonesia dan pembangunan ekonomi Indonesia.

Mengusung tagline Don’t Stop, Xpand Your Adventure, Mitsubishi Xpander ingin membawa pesan pesan untuk keluarga Indonesia agar tak berhenti mengeksplorasi perjalanan yang penuh petualangan baru, mencapai semua ambisi, cita-cita, dan tujuan bersama.

Mitsubishi Xpander Cross akan menjadi Your Adventure Buddy yang siap mengawal petualangan keluarga Indonesia dengan semua keistimewaan yang dimilikinya.

“Indonesia merupakan pasar otomotif yang sangat potensial, dan Mitsubishi Motors telah menerima apresiasi luar biasa dari masyarakat Indonesia, setelah berhasil mengiringi mobilitas keluarga Indonesia dengan kehadiran XPANDER sejak 2017,” ungkap Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura.

Peluncuran Mitsubishi Xpander Cross, lanjut Nakamura, merupakan langkah besar Mitsubishi di Indonesia. “Kombinasi best-in-class dari MPV dan SUV, siap untuk menemani perjalanan keluarga Indonesia meraih lebih banyak petualangan baru. Kami memperkenalkan lebih dari sekedar produk, namun juga sebuah gaya hidup baru,” ungkap Naoya Nakamura.

Berikut keunggulan Mitsubishi Xpander Cross yang baru diluncurkan.

1. Dynamic Exterior Design
Crossover ini hadir dengan desain tangguh, yang siap menemani petualangan penggunanya. Tampilan muka Dynamic Shield merupakan DNA Mitsubishi Motors Corporation dan dengan desain geometrik yang menggambarkan keseimbangan antara kedinamisan dan power.

Kesan SUV semakin terlihat dengan desain skid plate pada bumper bawah yang kuat dan protektif. Mitsubishi Xpander Cross semakin menarik dengan disematkannya lampu LED pada bagian head lamp dan fog lamp yang mengoptimalkan visibilitas, lighting range yang lebih luas, dan kesan high-class.

Crossover MPV Xpander Cross ini didesain 50 mm lebih lebar dari model small MPV Xpander, untuk memberikan kesan lebih luas dan stabil. Mitsubishi Xpander Cross semakin siap bertualang dengan new design 17-inch alloy wheel dipadukan dengan wheel arch molding dan side body garnish yang memberikan kesan sporty.

Pada bagian atap juga disematkan roof rail yang semakin menunjang aktifitas petualangan penggunanya. Pada bagian belakang, terdapat piano black tailgate garnish dan skid plate yang lebih besar di bagian bawah bumper, sehingga meningkatkan image tangguh.

2. Outstanding Driving Performance

Mitsubishi Xpander Cross menggunakan mesin gasoline 1,5 L Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system (MIVEC) DOHC 16 Valve yang memudahkan pengoperasian dari RPM rendah ke tinggi.

Mesin 4A91 pada Mitsubishi Xpander Cross merupakan peningkatan dari seri 4A9 yang ada, di mana terdapat peningkatan efisiensi bahan bakar dan kehalusan suara mesin.

Bahkan model baru ini menjadi yang paling senyap di kelasnya, mendekati 80% articulation index, berkat material penyerap suara dan penghambat getaran dengan high-performance.

Mitsubishi Xpander Cross didesain dengan ground clearance yang terbaik dikelasnya yaitu 225 mm, dipadukan dengan suspensi khusus dengan rebound spring sehingga dapat memberikan kenyamanan maksimal kepada pengendara dan penumpang dalam melalui berbagai medan.

Perpaduan MPV da SUV itu hadir memberikan kenyamanan berkendara dengan visibilitas yang baik melalui kaca depan yang luas dan posisi duduk yang tinggi, juga ditunjang dengan fitur cruise control untuk memudahkan pengendara mengontrol kecepatan selama perjalanan.

Mitsubishi Xpander Corss dilengkapi dengan rear camera yang terhubung dengan layar audio dan sensor parkir yang semakin mengoptimalkan pengalaman berkendara dengan fitur keamanan.

3. Designed With Users in Mind
Selain ketangguhan, Mitsubishi Xpander Cross menawarkan kenyamanan untuk seluruh anggota keluarga dengan kabin yang luas untuk mengangkut tujuh orang dengan nyaman di jalan, juga ruang interior terbaik di kelasnya dan tata letak yang memungkinkan penumpang masuk dan keluar dengan mudah.

Bukan hanya itu, kursi di baris kedua dan baris ketiga dapat dilipat untuk mengatur kursi dan bagasi dalam berbagai kombinasi. Untuk muatan yang sangat besar, kursi baris kedua dan ketiga dapat dilipat untuk membuat area penyimpanan yang besar datar tanpa celah.

Hal ini dipadukan dengan desain interior yang luxurious didominasi dengan warna hitam dan coklat pada dashboard, begitu juga pada bagian kursi yang dilapisi dual tone leather.

Pada bagian head unit, terdapat 7-inch touch screen audio yang dilengkapi dengan smartphone connectivity. Bepergian bersama keluarga jadi semakin nyaman dengan disematkannya power outlet pada baris depan, tengah, dan juga belakang.

Ditambah dengan ruang penyimpanan yang tersedia di bagian bawah kursi, seat pocket di belakang kursi, dan ruang penyimpanan serbaguna pada bagian bagasi.

Inilah Spesifikasi & Harga Mitsubshi Xpander Cross

Panjang x Lebar x Tinggi (mm) : 4.500mm x 1.800mm x 1.750mm.
Mesin: 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve.
Transmisi: 4 percepatan AT, 5 percepatan MT.
Penggerak Mesin: Depan penggerak 2WD.

Harga OTR Jakarta
Leather Seat Premium Package A/T: Rp286,7 juta.
A/T : Rp 277,7 juta.
M/T: Rp267,7 juta.

Warna: Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Sterling Silver Metallic, Graphite Grey Metallic, Sunrise Orange Metallic.

Editor : Profile Ginanjar Saputra
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com
Kata Kunci : #mitsubishi #mobil

Properti Solo & Jogja

Iklan Baris

berita terkini