SOLOPOS.COM - Ilustrasi digitalisasi (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) atau BSI, terus meningkatkan jumlah sumber daya manusia (SDM) terkait teknologi. Hal itu untuk mengimbangi percepatan transformasi digital yang terjadi.

Baca Juga: Perkuat Ekosistem Halal, BSI Gelar Gema Ramahan di Masjid Agung Solo

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Utama BSI, Hery Gunadi, mengatakan SDM menjadi salah satu hal terpenting dalam menjaga transformasi digital di perusahaan. Selain pengembangan dan perawatan sistem yang dikelola oleh tim IT, BSI telah memiliki unit digital yang lengkap dari pengembangan produk digital, operasional digital, bisnis digital hingga strategi digital.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurutnya, perseroan terus berusaha memperkuat lini digital dengan menambah SDM yang fokus di teknologi. “Jumlah total pegawai yang mendukung teknologi dan digital saat ini sebanyak 600 orang dan besar kemungkinan akan tumbuh terus,” kata dia, Senin (11/4/2022).

Baca Juga: Wow, BSI Salurkan Pembiayaan UMKM HIngga Rp40 Triliun

Dia mengatakan kemampuan SDM yang mendukung transformasi digital menjadi perhatian untuk terus ditingkatkan mengikuti perkembangan digital dan teknologi.

Sebagai informasi, BSI terus berinovasi dalam melakukan transformasi. Di antaranya dengan meningkatkan layanan di kanal digital BSI Mobile dan E-Channel. Per Desember 2021, transaksi kumulatif BSI Mobile mencapai 124,54 juta transaksi atau tumbuh sekitar 169% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Baca Juga: Fasilitasi Permodalan UMKM, Bank Nobu Gandeng AFI

Total penyaluran pembiayaan mencapai Rp171,29 triliun atau naik sekitar 9,32% secara yoy dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp156,70 triliun. Dari jumlah tersebut, pembiayaan konsumer tercatat mencapai Rp82,33 triliun, naik sekitar 19,99% secara yoy dari sebelumnya yang sebesar Rp 68,61 triliun. Disusul pembiayaan gadai emas yang bertumbuh 12,92% secara yoy.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Pacu Transformasi Digital, BSI (BRIS) Fokus Tingkatkan Talenta Digital

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya