SOLOPOS.COM - Ilustrasi mobil Damkar. (Salsabila Annisa Azmi/JIBI/Harian Jogja)

Solopos.com, BANTUL — Pabrik triplek di Padukuhan Bungsing, Kalurahan Guwosari, Kepanewon Pajangan, Kabupaten Bantul, terbakar pada Selasa (5/10/2021) siang. Akibat kejadian itu, satu orang pegawai pabrik mengalami luka bakar.

Belum diketahui penyebab maupun kerugian akibat kebakaran tersebut. Proses pemadaman melibatkan mobil pemadam kebakaran dan water canon milik Satuan Sabhara Polres Bantul.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : Konstruksi Dimulai 2022, Pembebasan Lahan Tol Jogja-Bawen Baru Capai 1%

Petugas keamanan pabrik, Didik Untoro, mengatakan ada enam unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil water canon Satuan Sabara Polres berupaya memadamkan api. Dugaan sementara api timbul dari pembakaran sampah di sekitar pabrik.

“Jam 12.30 WIB ada pembakaran sampah triplek di pojokan pabrik. Saat itu, angin cukup besar. Sehingga api mengenai sebelahnya,” katanya.

Baca Juga : Tiru Terminal Solo, Terminal Giwangan Jogja Bakal Dibangun Hotel

Pihak keamanan pabrik berusaha memadamkan api menggunakan air PDAM. Sayangnya air dari pipa PDAM tidak mengalir saat itu. Didik menyampaikan tidak ada korban jiwa, tetapi api sempat melukai salah satu karyawan pabrik.

“Apinya semakin membesar. Akhirnya kami lapor ke petugas pemadam kebakaran untuk membantu pemadaman,” tutur dia.

Baca Juga : Sekolah di Kulonprogo Mulai Gelar PTM

Kapolsek Pajangan, AKP Titik Esti Handayani, yang dikonfirmasi mengaku belum mendapatkan laporan terkait kerugian pabrik. “Soal total kerugian dan penyebab kami masih menunggu penyelidikan tim inafis,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya