SOLOPOS.COM - Foto Ganjar Pranowo yang diunggah di akun Instagram @lambe_turah, Jumat (24/3/2017). (Instagram-@lambe_turah)

Pabrik semen di Pegunungan Kendeng yang terus ditolak warga memancing aku gosip @lambe_turah menyindir Gubernur Ganjar.

Semarangpos.com, SEMARANG – Polemik mengenai pabrik semen di Pegunungan Kendeng seakan tiada hentinya. Setelah meninggalnya salah satu peserta aksi cor kaki menggunakan semen demi menolak keberadaan pabrik PT Semen Indonesia, perbincangan mengenai pabrik semen di Pegunungan Kendeng makin ramai di dunia maya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebuah akun Instagram yang biasanya mengumbar gosip dan kehidupan pribadi para selebriti, @lambe_turah, pun ikut menyindir Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang dianggap memihak pada PT Semen Indonesia karena telah menerbitkan izin lingkungan. Melalui gambar yang diunggah, Jumat (24/3/2017), pengelola akun Instagram @lambe-turah menyindir orang nomor satu di Jateng itu dengan menyematkan semboyan yang kerap digaungkan sang gubernur.

“Rakyatmu disemen Pak! Katanya tuanku adalah rakyat, jabatan adalah mandat?” begitu kalimat yang tertera pada foto Gubernur Ganjar yang diunggah @lambe_turah. Selain itu, dalam keterangan foto, pengelola akun Instagram @lambe_turah juga mengungkapkan rakyat di Pegunungan kendeng menjadi menderita karena sang pemimpin Jateng dianggap telah berpihak kepada PT Semen Indoenesia.

“Kami sangat merindukanmu yang dulu. Kami sangat percaya dengan kalimat indahmu bahwa engkau sangat menganggap kami [rakyatmu sebagai] tuan. Tapi rupanya kau masih lupa atau bahkan kau buta! Kami sangat percaya dengan alamat indahmu dengan memposisikan jabatanmu adalah mandat dari kami yang kau emban dan kau pertanggungjawabkan. Tapi sepertinya kau masih sibuk dengan kepentingan dan mandatnya yang lain,” begitu sindir akun gosip tersebut kepada Ganjar Pranowo.

Tak pelak sindiran yang dilontarkan akun Instagram yang memiliki lebih dari dua juta followers itu memancing kontroversi di antara netizen. Banyak yang mengungkapkan hal senada dengan @lambe_turah yang menganggap Ganjar telah berpihak pada PT Semen Indonesia, namun tak sedikit juga yang membela sang gubernur dengan berbagai macam alasan.

Terlepas dari kontroveersi itu, sebagian netizen mengungkapkan rasa duka mereka atas meninggalnya salah satu peserta aksi cor kaki menggunakan semen di depan Istana Merdeka, Jakarta demi menolak keberadaan pabrik PT Semen Indonesia, Patmi, 48, warga Desa Larangan, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati. Bahkan setelah meninggalnya Patmi, netizen di media sosial Twitter yang mengungkapkan rasa duka mereka membuat frasa “Petani Kendeng” sempat menjadi trending topic. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya