SOLOPOS.COM - Petugas memeriksa pabrik sablon di Dukuh Jetak, Desa Suruh Kalang, Kecamatan Jaten, Karanganyar, yang terbakar pada Selasa (25/1/2022) malam. (Istimewa/Tulus Murwanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pabrik sablon di Dukuh Jetak, Desa Suruh Kalang, Kecamatan Jaten, Karanganyar, Selasa (25/1/2022) malam terbakar. Kebakaran itu diwarnai suara ledakan hebat. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Banyaknya material mudah terbakar membuat api berkobar hebat hingga dibarengi suara ledakan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kadus Jetak, Tulus Murwanto, mengatakan belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Menurutnya kobaran api disertai suara ledakan tiba-tiba terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Diduga Karena Tungku Belum Padam, Dapur Warga Karanganyar Kebakaran

“Kurang tahu karena apa, tahu-tahu api sudah menyala besar dan ada suara ledakan,” katanya kepada Solopos.com.

Kebakaran tersebut membuat warga setempat panik. Warga yang melihat langsung menghubungi pemadam kebakaran. Tak berapa lama petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. Namun lantaran banyaknya material mudah terbakar membuat api melahap seluruh bagian pabrik.

Beruntung pabrik sekaligus gudang tersebut dalam kondisi kosong sehingga tidak menimbulkan korban.

“Pabrik hanya beroperasi siang. Malam ini kondisinya kosong, tidak ada karyawan. Di dalam ada bahan baku kain, ada bahan kimia, ada tabung gas dan semuanya ludes,” kata dia.

Baca Juga: Kebakaran Unknown Coffee Colomadu Karanganyar Akibat Trafo Meledak

Dikatakannya ada empat unit mobil pemadam kebakaran Karanganyar yang tiba di lokasi kejadian. Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api. Api berangsur padam sekitar pukul 21.20 WIB.

“Api sudah padam. Proses pendinginan sekarang,” kata Kasi Pemadam Kebakaran Satpol PP Karanganyar, Renggo.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Petugas juga belum bisa menaksir berapa kerugian akibat kebakaran tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya