SOLOPOS.COM - Kebakaran melanda pabrik pengolahan plastik, PT Indo Sakura Indah, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (28/8/2020). (Semarangpos.com-Satpol PP Salatiga)

Solopos.com, SALATIGA – Kebakaran melanda pabrik pengolahan plastik, PT Indo Sakura Indah (ISI), di Jalan Lingkar Salatiga (JLS), Jumat (28/8/2020) pagi.

Akibat kebakaran itu satu orang pekerja mengalami luka cukup parah hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Puri Asih.

Promosi BRI Lakukan Penyesuaian Jam Operasional Selama Ramadan, Cek Info Lengkapnya

Informasi yang diterima Semarangpos.com, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Api berkobar cukup lama dan baru bisa dipadamkan pada pukul 14.00 WIB.

Siap-Siap Ya, Karanganyar akan Denda Warga yang Malas Pakai Masker

Ekspedisi Mudik 2024

Tim pemadaman kebakaran sampai mengeluarkan tujuh unit mobil pemadam untuk menjinakkan api. Tak ketinggalan, dari pihak perusahaan juga turut membantu mengerahkan mobil pemadam kebakarannya untuk membantu petugas.

“Total ada tujuh mobil dari pemadam kebakaran yang dikerahkan tadi untuk memadamkan api,” ujar Kapolres Salatiga, AKBP Rahmad Hidayat, Jumat.

Rahmad mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran di pabrik plastik itu. Saat ini, tim Labfor dari Polres Salatiga telah melakukan penyelidikan terkait penyebab insiden itu.

Toyota Corolla Tipe SUV Meluncur di Jateng, Simak Harganya…

Meski demikian, berdasarkan keterangan yang diperoleh dari para saksi, kebakaran bermula saat pekerja tengah melakukan perbaikan di ruang oven pabrik. Tiba-tiba, ada oli yang bocor dari mesin tersebut dan terkena percikan api hingga menyebabkan kebakaran.

Rahmad menambahkan pihak kepolisian langsung melakukan pengawasan dan pengamanan begitu kebakaran itu terjadi. Hal itu dilakukan karena PT ISI terletak berdekatan dengan permukiman warga dan berada di kawasan industri, yang berdekatan dengan pabrik lain.

“Petugas dari Polres Salatiga dan Kodim langsung melakukan pengamanan agar tidak ada korban,” ujarnya.

Indahnya Curug Silawe, Tempat Mandi Para Bidadari

Kapolres pun mengimbau kepada pemilik perusahaan di Salatiga agar lebih memerhatikan keselamatan kerja. Hal itu dilakukan guna meminimalisasi terjadinya kecelakaan kerja, termasuk kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya