SOLOPOS.COM - Kebakaran bangunan pabrik di Desa Cicadas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/8/2022). (ANTARA/HO-Polsek Gunungputri)

Solopos.com, BOGOR — Kebakaran pabrik alumunium foil di kawasan industri Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terjadi pada Jumat (19/8/2022).

Kapolsek Gunung Putri, Kompol Bayu Tri Nugraha, menyebut tidak ada korban jiwa dalam kebakaran hebat tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Hingga saat ini tidak ada korban jiwa. Ini pabrik pembuatan aluminium foil. Kami dibantu tim pemadam kebakaran,” katanya di lokasi kebakaran pabrik di Gunung Putri.

Menurutnya, kebakaran terjadi pada Jumat pukul 05.30 WIB. Kondisi api saat itu belum membesar. Selang beberapa menit, kobaran api membesar dan membakar hampir seluruh bangunan pabrik.

Peristiwa kebakaran pabrik alumunium foil di Gunung Putri itu sempat viral di media sosial karena banyak warga yang mengabadikan kejadian itu.

Baca Juga : Kebakaran Indekos di Tambora Jakarta Barat, 6 Orang Meninggal

“Kejadian kebakaran diketahui oleh warga pada pukul 05.30 WIB. Mereka melihat api masih belum terlalu besar. Setelah dicek ke keamanan yang jaga, api sudah membesar. Kemudian memberitahukan petugas pemadam kebakaran,” papar Bayu.

Api belum berhasil dipadamkan secara total hingga pukul 10.30 WIB. Bayu menyebutkan bahwa material yang terbakar merupakan bahan-bahan dari plastik sehingga sulit dipadamkan. “Bahan yang terbakar ini adalah plastik sehingga sulit dipadamkan,” tuturnya.

Petugas pemadam kebakaran juga terkendala akses saat menuju lokasi pabrik. Lokasi pabrik sulit dijangkau dari jalan raya. “Lokasi agak sulit dijangkau dari jalan besar. Lewat jalan kecil. Untuk permukiman satu yang menempel di bangunan pabrik.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya