Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Owah Gerr Band Solo Meriahkan Pasar Kaget Putat Boyolali, Ini Jadwalnya

Pemuda Dukuh Putat, Desa Keyongan, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk menggelar Pasar Kaget Putat 2022.
SHARE
Owah Gerr Band Solo Meriahkan Pasar Kaget Putat Boyolali, Ini Jadwalnya
SOLOPOS.COM - Dokumentasi lama kegiatan Pasar Kaget Putat 2019 sebelum pandemi Covid-19. Pasar Kaget Putat 2022 akan digelar kembali pada Sabtu – Minggu (20 – 21/8/2022) di MI Muhammadiyah Putat, Desa Keyongan, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali. (Istimewa/Pasar Kaget Putat).

Solopos.com, BOYOLALI – Pemuda Dukuh Putat, Desa Keyongan, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk menggelar Pasar Kaget Putat 2022.

Kegiatan Pasar Kaget Putat akan berlangsung pada Sabtu – Minggu (20 – 21/8/2022) di halaman MI Muhammadiyah Putat, Nogosari, Boyolali.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Koordinator acara Pasar Kaget Putat, Tory Nugroho Bicaksana, mengungkapkan walaupun kegiatan baru dimulai pada Sabtu dan Minggu, namun sudah mulai ada kegiatan pra event pada Rabu (17/8/2022).

“Kegiatan pra event pas 17 Agustus itu mulai senam pagi, upacara pengibaran bendera, kemudian ada lomba rias,” kata dia saat berbincang dengan Solopos.com, Rabu (17/8/2022).

Lebih lanjut, Tory mengungkapkan kegiatan Pasar Kaget Putat 2022 pada Sabtu akan dimeriahkan bazar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), parade budaya, festival dolanan bocah yang bekerja sama dengan Komunitas Anak Bawang Solo yang bergelut di bidang permainan anak tradisional.

Baca juga: Pembukaan Pasar Kaget di Alun-Alun Karanganyar Tak Jadi Pekan Ini

Khusus Minggu, Tory mengungkapkan kegiatan masih dilanjutkan dengan bazar UMKM dan dolanan bocah. Kemudian akan ada festival ngopi penampilan band komedi asal Solo, Owah Gerr Band.

“Pasar Kaget Putat 2022 ini yang kedua, yang pertama pada 2019. Dua tahun sempat off karena pandemi. Awal mulanya kami membuat pasar kaget karena sudah bosan dengan acara pitulasan yang monoton,” kata dia.

Lebih lanjut, pria 32 tahun tersebut menjelaskan tema dari Pasar Kaget Putat 2022 adalah Grapyak Sumanak. Ia mengatakan filosofi dari tema tersebut memiliki arti bahwa setelah dilanda Covid-19, masyarakat perlu untuk berkumpul agar terjalin rasa persaudaraan sesama manusia.

“Kami perlu sesuatu yang sifatnya membantu, kolaborasi, menguntungkan, dan bernilai ekonomis. Oleh karena itu, kami buat acara ini,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dusun (Kadus) V Dukuh Putat, Desa Keyongan, Suwardi, mengatakan Pasar Kaget Putat diadakan untuk menyemarakkan peringatan hari Kemerdekaan Indonesia.

Baca juga: PASAR KAGET NGARSOPURO : PKL Wajib Arahkan Pembeli Agar Tak Buang Sampah Sembarangan

Kegiatan Pasar Kaget Putat, lanjut Suwardi, juga merupakan ajang berkumpulnya masyarakat yang berada di Dukuh Putat. Menurut Suwardi, kegiatan tersebut sekaligus ajang untuk melihat potensi yang dimiliki Dukuh Putat.

“Harapannya dengan kegiatan yang ada kami mampu merasa bersyukur kepada Allah karena diberikan rahmat dan nikmat kemerdekaan sehingga sebagai generasi penerus dapat melanjutkan perjuangan,” kata dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode