SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Klaten memadamkan kebakaran di oven kayu di Sajen, Trucuk, Sabtu (13/3/2021). (Solopos-Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Musibah kebakaran karena overheat kembali terjadi di Klaten, Sabtu (13/3/2021) pukul 09.39 WIB. Kali ini, musibah kebakaran terjadi di oven kayu di Sajen, Kecamatan Trucuk, Klaten.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, musibah kebakaran itu terjadi di oven kayu di Sajen, Kecamatan Trucuk, Klaten, milik Edy Nugraha.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Luas area yang terbakar sekitar 3 meter x 10 meter. Luas itu sesuai dengan luas oven kayu milik Edy Nugraha. Penyebab kebakaran, yakni overheat di lokasi kejadian.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Warga Klaten Mendadak Jadi Miliarder Gegara Tol Solo-Jogja, Bupati Mulyani: Jangan Boros!

"Laporan musibah kebakaran terjadi pukul 09.39 WIB. Sedangkan penanganan berlangsung 09.45 WIB-11.40 WIB. Penanganan melibatkan satu unit damkar. Terkait kerugian material belum diketahui secara pasti," kata Kepala Seksi (Kasi) Damkar Satpol PP Klaten, Sumino, kepada Solopos.com, Sabtu.

Sumino mengatakan tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran di Sajen itu. Di samping itu juga tak terdapat luka ringan atau pun luka berat.

"Instansi lain yang terlibat penanganan kebakaran, yakni Polsek Trucuk dan Koramil Trucuk. Dampak ancaman kebakaran ke rumah induk dan permukiman warga," kata dia.

Baca juga: Siap-Siap! Tilang Elektronik Segera Diberlakukan di Klaten

Sebelumnya diberitakan, di Klaten pernah terjadi musibah kebakaran karena overheat. Hal itu seperti kebakaran di pabrik briket di Jambukulon, Ceper, Rabu (3/3/2021). Di hari yang sama, juga terjadi kebakaran yang disebabkan overheat di Pabrik Kerupuk Tambakboyo, Pedan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya