SOLOPOS.COM - Model mendampingi Daihatsu Sigra pada pameran otomotif GIIAS 2016 di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Kamis (11/8/2016). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Sigra merupakan produk Daihatsu yang baru dilaunching pada Agustus.

Harianjogja.com, JOGJA-Dalam rangka mendekatkan Daihatsu terhadap konsumen maupun calon konsumen, PT Astra Daihatsu Jogja mengadakan Test Drive dan Gathering Daihatsu Sigra di The Westlake Resort, Sabtu (19/11/2016) pekan lalu. Sigra merupakan produk Daihatsu yang baru dilaunching pada Agustus.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Cabang PT Astra Daihatsu Jogja Sigit Suryanto mengatakan, acara ini diadakan dengan tujuan memberi kesempatan bagi customer untuk test drive sehingga lebih meyakinkan konsumen dalam pembelian Sigra dibanding produk merek kompetitor, serta memberi gambaran kepada konsumen bahwa Sigra adalah produk Astra yang berkualitas dan dapat memenuhi berbagai kebutuhan.

Sigit mengatakan, dalam waktu hampir tiga bulan ini, penjualan Daihatsu Sigra menduduki posisi pertama dibandingkan produk serupa milik kompetitor. Kontribusi Sigra terhadap penjualan Daihatsu di Jogja juga sangat signifikan sehingga market share Daihatsu Jogja sampai dengan Oktober naik menjadi 20%. Posisi Agustus berada di level 16% dan September 19%. “Penjualan Sigra dalam tiga bulan terakhir atau sejak peluncuran sudah lebih 300 unit,” katanya dihubungi Harian Jogja, Selasa (22/11/2016).

Menurutnya prospek Sigra ke depan sangat baik karena secara harga sangat terjangkau sehingga menjadi sahabat impian keluarga. Selain itu kualitas dan keandalan terjamin serta didukung gerai penjualan dan after sales servis dan spare part yang terpercaya dari Astra. “Supply unit juga menjadi perhatian kami selaku ATPM sehingga customer tidak indent terlalu lama,” ucapnya.

Sigra diyakininya memiliki kelebihan dibanding kompetitor. Di antaranya, memiliki dua varian 1.0 dan 1.2 sehingga bisa diperuntukkan sesuai kebutuhan, apakah penunjang armada operasional usaha atau sebagai mobil keluarga. Kelebihan kedua, asesoris lebih komplit sesuai dengan tipe dan varian untuk memenuhi kebutuhan customer. Ketiga, biaya jasa servis free hingga 50.000 kilometer (km) dan spare part terjamin oleh jaringan Astra Daihatsu di seluruh pelosok negeri, dan kredit ditunjang oleh badan pembiayaan yang siap support bagi profesi sesuai target pelanggan Daihatsu yakni perusahaan untuk operational car, karyawan dan segmen keluarga.

Sigit mengatakan, meski kondisi ekonomi belum stabil tetapi penjulan Daihatsu masih dikatakan baik. Penjualan Daihatsu secara total tahun ini bisa tumbuh hingga 9%.

Sigit mengatakan, penjualan Daihatsu ke depan akan semakin baik. Hal tersebut didukung dengan peluncuran produk pikap terbarunya yaitu Daihatsu Hi-Max. Pikap ini tampil lebih kecil dan dibranding sebagai mobil pikap jagoan jalan sempit. Keberadaan pikap bertenaga 1.000 cc ini hadir sebagai pilihan armada niaga bagi kalangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang baru tumbuh. “Kita luncurkan Hi-Max karena di lapangan ada muatan tidak berat di bawah 600 kg meski daya angkutnya bisa mencapai 1 ton,” katanya, Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya