SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA–Emiten Furnitur Oscar Living atau PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk resmi melantai di Bursa Efek Jakarta, Selasa (17/5/2022).

Di awal perdagangan saham Oscar Living berada di zona hijau.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saham emiten dengan kode OLIV ini dibuka naik 8% atau 8 poin ke level Rp108 per saham pukul 09.01 WIB di awal perdagangan.

Saham OLIV diperdagangkan dalam rentang harga Rp102-Rp110 pada pembukaan perdagangan hari ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Tercatat, sebanyak 26,8 juta saham diperdagangkan dengan nilai Rp2,89 miliar.

Baca Juga: Di Tengah Inflasi, Investor Saham AS Tetap Cuan, Ini Rahasianya

Saham OLIV memiliki kapitalisasi pasar Rp205,2 miliar.

Presiden Direktur OLIV Hendro Jap menyampaikan dengan terlaksananya IPO ini, OLIV berharap untuk terus menjadi pemimpin pasar pedagang furniture khususnya secara online serta mengambil bagian dalam industri ekonomi digital dan kreatif nasional.

“Melalui kesempatan ini, kami ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat menjadi bagian dalam perjalanan kami untuk mencapai tujuan tersebut. Dengan struktur permodalan yang kuat dan dukungan yang penuh dari publik, Oscar Mitra Sukses Sejahtera siap untuk terus menjadi salah satu perusahaan kebanggaan Indonesia,” kata Hendro, Selasa (17/5/2022).

OLIV melepas sebanyak 400 juta saham atau sekitar 21,10% dari modal ditempatkan dan disetor penuh, dengan harga Rp100 per sahamnya.

Dengan itu, dana yang terhimpun dari masyarakat melalui Penawaran Umum ini adalah senilai Rp40 miliar.

Baca Juga: 10 Top Losers Saham di BEI Pekan Ini, Ini Daftarnya

Dana yang terhimpun dari penawaran umum ini rencananya digunakan OLIV untuk meningkatkan performa perusahaan, antara lain untuk modal kerja, pembelian kendaraan untuk pengiriman, pembukaan gudang-gudang distribusi baru dan peremajaan gudang yang sudah ada saat ini.

Rencana tersebut diharapkan untuk mendorong kinerja perusahaan dan meningkatkan penjualan perseroan. Selain penawaran saham kepada masyarakat, OLIV juga menerbitkan waran sebanyak 400 juta lembar waran.

Investor yang berinvestasi di IPO OLIV berhak mendapatkan waran tersebut dengan rasio 1:1, dengan satu saham baru yang dibeli disertai dengan satu waran.

Baca Juga: Elon Musk Tunda Akuisisi Twitter, Saham Twitter Langsung Merosot

Perseroan berencana untuk menggunakan dana yang terhimpun dari pelaksanaan waran untuk modal kerja.

Adapun dalam rangka proses IPO ini, OLIV menunjuk PT Danatama Makmur Sekuritas sebagai lead underwriter atau penjamin pelaksana emisi efek.

Ke depannya, OLIV akan terus meningkatkan performanya dengan cara menjaga komitmennya untuk selalu menyediakan berbagai produk-produk baru yang lengkap, berkualitas dan terjangkau, sehingga dapat diandalkan oleh para pelanggan untuk mewujudkan rumah impiannya.

Berita telah tayang di Bisnis.com berjudul Listing di Bursa, Saham Oscar Living (OLIV) Naik 8 Persen Awal Perdagangan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya