SOLOPOS.COM - Pemain Chelsea, Oscar (kiri), menceploskan gol ke gawang Hull City yang dikawal kiper Allan McGregor di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (18/8/2013) malam WIB. (Reuters/Daily Mail)

Pemain Chelsea, Oscar (kiri), menceploskan gol ke gawang Hull City yang dikawal kiper Allan McGregor di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (18/8/2013) malam WIB. (Reuters/Daily Mail)

Pemain Chelsea, Oscar (kiri), menceploskan gol ke gawang Hull City yang dikawal kiper Allan McGregor di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (18/8/2013) malam WIB. (Reuters/Daily Mail)

Solopos.com, LONDON — Chelsea langsung unggul 2-0 di babak pertama ketika berhadapan dengan tim promosi, Hull City pada duel pembuka Liga Premier 2013/2014 di Stamford Bridge, London, Minggu (18/8/2013) malam WIB. Gol The Blues diciptakan Oscar dan Frank Lampard masing-masing pada menit ke-13 dan ke-25.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Pasukan Jose Mourinho langsung menggebrak sejak menit-menit awal. Tuan rumah bahkan langsung mendapatkan hadiah penalti ketika pertandingan baru memasuki menit keenam.

Hadiah tendangan dari titik putih diberikan wasit kepada The Blues setelah Fernando Torres yang mencoba melesakkan gol dilanggar kiper Hull, Allan McGregor di kotak penalti. Tangan McGregor yang mencoba menghalau bola, justru terlihat mengenai wajah striker asal Spanyol dan membuat wasit memberikan cuma-cuma hadiah penalti bagi tuan rumah.

Sayang, Lampard yang ditunjuk sebagai algojo penalti gagal menyelesaikan tugasnya dengan baik. Tendangan gelandang gaek Timnas Inggris itu dari jarak 12 meter mampu diselamatkan McGregor dengan baik.

Kegagalan mendulang gol tidak membuat The Blues kehilangan gairah. Adalah Oscar yang menjadi pemecah kebuntuan Chelsea, dengan mencetak gol pertama timnya  setelah memperdayai McGregor pada menit ke-13.

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung SCTV itu, Lampard juga menebus kegagalannya melesakkan gol penalti. Top scorer sepanjang sejarah Chelsea itu menggandakan keunggulan The Blues lewat free kick spektakuler yang tak mampu dihalau McGregor.

Mourinho yang memulai debut di Stamford Briodge, setelah mengakhiri petualangannya selama enam tahun dari Italia dan Spanyol itu, secara emosional ikut merayakan kemenangan timnya di babak pertama.

 

Susunan Pemain

Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Cole; Ramires, Lampard; Oscar, Hazard, De Bruyne; Torres

Cadangan:  Schwarzer, Essien, Van Ginkel, Schurrle, Mata, Ba, Lukaku

 

Hull: McGregor, Figueroa, Elmohamady, Chester, Davies, Meyler, Koren, Brady, Aluko, Sagbo, Graham

Cadangan: Harper, Rosenior, Bruce, Huddlestone, Livermore, McShane

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya