SOLOPOS.COM - Osas Saha (istimewa/Bhayangkara Solo FC)

Solopos.com, SOLO — Bhayangkara Solo FC terancam kembali kehilangan pilarnya usai Wahyu Tri Nugroho merapat ke Persis Solo. Striker naturalisasi Osas Saha dikabarkan tengah dirayu Sriwijaya FC agar merapat ke klub Liga 2 asal Palembang tersebut.

Manajemen Bhayangkara menegaskan Osas Saha masih masuk proyeksi skuat untuk Liga 1 2021. Rumor Osas Saha menuju Sriwijaya FC mengemuka sejak akhir April. Dalam akun Instagram @semua.tentang.sriwijaya, sang striker membuka peluang bermain di Liga 2 bersama Laskar Wong Kito, julukan Sriwjaya FC.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Bambang Pacul Sebut Ganjar Terlalu Berambisi Nyapres

Ekspedisi Mudik 2024

Osas juga mengaku sudah berkomunikasi dengan Presiden klub Sriwijaya FC, Hendri Zainudin. Namun penyerang kelahiran Nigeria itu meminta semua pihak bersabar karena dirinya masih terikat dengan BSFC hingga Juli 2021.

Manajemen Bhayangkara mengaku sudah mendengar isu Osas bakal hijrah ke Sriwijaya. Namun BSFC menegaskan kabar tersebut tidak benar. Media Officer BSFC, Anggra Bratama, mengatakan Osas masih masuk dalam proyeksi skuat arahan Paul Munster musim ini.

Osas sendiri baru didatangkan The Guardian pada akhir Februari 2021 lalu. “Osas masih masuk rencana tim. Agen pemain juga membantah soal itu [kabar Osas hijrah ke Sriwijaya],” ujar Anggra kepada Solopos.com, Jumat (21/5/2021).

Bergabungnya Osas dalam pemusatan latihan tim di Batu, Malang pekan ini memberi sinyal sang pemain bakal bertahan. Striker 34 tahun itu memang tengah berjuang melewati masa sulit di The Guardian. Diketahui, Osas sama sekali tak diturunkan pada ajang pramusim Piala Menpora beberapa waktu lalu.

Paul Munster lebih memilih Renan Silva, Andik Vermansah dan Dendy Sulistyawan untuk menjadi juru gedor. Munster bahkan beberapa kali memilih menurunkan striker belia, Titan Agung, ketimbang Osas. “Saya akan menurunkan pemain yang siap, saya tidak memandang label pemain bintang,” ujar Munster kala itu.

Selain Osas, Arthur Bonai juga dirumorkan meninggalkan Bhayangkara. Semen Padang disebut siap mengamankan servis gelandang Papua tersebut. Namun kabar itu juga ditepis BSFC.

Baca Juga: Mantap, Indonesia Tempatkan Wakil di Seluruh Final Spain Masters 2021

Tim sendiri tengah menggeber persiapan dalam pemusatan latihan di Lapangan Sepak Bola Agrowisata, Batu, Malang. Direktur Teknik BSFC, Simon McMenemy, mengatakan aspek taktik bukan menjadi tujuan utama dalam pemusatan latihan.

“Selama dua pekan di Batu, kami ingin memastikan kesiapan pemain dalam hal fisik, mental dan kekompakan. Kami juga punya program team bonding untuk mempererat kebersamaan tim.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya