top ear
Ilustrasi berhubungan intim. (Freepik.com)
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi berhubungan intim. (Freepik.com)

Orgasme Perempuan Sama dengan Pipis? Ini Penjelasan Dokter

Inilah penjelasan orgasme pada wanita menurut dokter.
Diterbitkan Minggu, 22/12/2019 - 23:00 WIB
oleh Solopos.com/Newswire
3 menit baca

Solopos.com, SOLO — Banyak laki-laki atau bahkan perempuan penasaran dengan orgasme. Tak sedikit yang mengira orgasme pada perempuan sama dengan kencing.

Namun ternyata, orgasme pada perempuan tak sama dengan kencing. Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta, Andri Wanananda, menjelaskan cairan orgasme perempuan keluar bukan dari lubang kencing.

"Orgasme pada wanita, berupa ejakulasi lendir vagina yang keluar tidak melalui meatus-uretra [lubang kencing], tapi melalui orificium vagina [mulut vagina]," jelasnya seperti dikutip dari Detik.com, Minggu (22/12/2019).

Ia menegaskan sebagian kecil wanita memang bisa orgasme layaknya kencing, Namun cairan yang keluar bukan air seni, melainkan cairan dari organ-organ reproduktif sekitar vagina.

Ladies, Ini Warna yang Jadi Tren Fashion di 2020

Meski demikian, sebagian wanita juga bisa merasa kebelet pipis saat sedang berhubungan intim.

Dikutip dari Liputan6.com, salah satu ginekolog di New York, Amerika Serikat (AS), Alyssa Dweck, mengatakan posisi seks tertentu yang membuat kantung kemih tertekan saat penetras memunculkan perasaan ingin buang air kecil.

Cek! Inspirasi Batik Couple yang Bakal Bikin Penampilanmu dan Si Dia Makin Sempurna

Selain itu, ada penyebab lain seperti kekeringan vagina serta kepekaan terhadap pelumas atau kondom yang juga dapat menyebabkan iritasi dan pembengkakan di sekitar uretra. Hal itu kemudian menyebabkan keinginan untuk buang air kecil.

Untuk mengetahui apa penyebab akarnya, Dweck merekomendasikan untuk menghilangkan potensi iritasi, kemudian memperkenalkannya satu per satu untuk melihat apakah ada perubahan atau tidak.

Tren Fashion Batik Modern 2020

Otot-otot dasar panggul yang lemah mungkin juga menjadi penyebab di balik keinginan untuk buang air kecil.

Menurut National Institutes of Health, hampir seperempat wanita di AS dipengaruhi oleh gangguan dasar panggul, yang menyebabkan inkontinensia, ketidaknyamanan umum, dan kebutuhan untuk mengurangi aktivitas.

Tips Siapkan Anak Agar Tak Iri dengan Kehadiran Adik Baru

Di sisi lain, merasa perlu buang air kecil saat berhubungan seks juga bisa menunjukkan bahwa Anda akan orgasme. Sebelum Anda berhenti dan lari ke kamar kecil, pertimbangkan untuk menunggu sebentar, selama Anda tidak kesakitan.

"Beberapa merasa itu hanya urine, sementara yang lain mengatakan cairan itu memiliki susunan kimiawi yang berbeda," kata Dweck.

Patut Dicoba! Tips Agar Tidak Mendengkur Saat Tidur

Beberapa ahli berpikir cairan itu berasal dari kelenjar skene atau kelenjar kecil di sekitar uretra, sementara yang lain mengatakan bahwa itu hanya urine.

Yang lain mengatakan itu keduanya, menurut studi yang dimuat dalam Journal of Sex Medical.

Waduh, Kalori Kerupuk Setara Sepiring Nasi

Yang pasti, usahakan buang air kecil sebelum bercinta. Jika tidak, Anda dapat mencoba menahannya.

Namun jika Anda merasa yakin akan mendapatkan orgasme dengan kondisi tersebut, Anda dapat melakukan seks di kamar mandi untuk menutupi hal tersebut.

Spesifikasi Gahar Asus ROG Phone II, Smartphone Gaming Terkuat di Dunia

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

Pasalnya beberapa wanita ada yang baru merasakan orgasme ketika ia buang air kecil, kondisi ini dikenal dengan istilah peegasm.

Yang patut dikhawatirkan adalah jika Anda selalu merasakan ingin pipis saat bercinta. Hal itu menandakan Anda menderita infeksi saluran kemih.

Editor : Profile Ginanjar Saputra
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com
Kata Kunci : #Kesehatan #seks

Properti Solo & Jogja


berita terkait