SOLOPOS.COM - Penasihat GOW Boyolali, Siti Juwariyah Paryanto, menyampaikan sambutan saat Pembukaan Rakor GOW Kabupaten dan Kecamatan se-Boyolali Tahun 2016 yang mengangkat tema Peningkatan Solidaritas dan Etos Kerja Mewujudkan Organisasi Wanita, di Pendapa Alit Rumdin Bupati, Rabu (23/11/2016). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

GOW Boyolali menggelar rakor hari ini.

Solopos.com, BOYOLALI — Seluruh organisasi perempuan di Boyolali diminta ikut mengambil peran dalam pembangunan daerah. Hal itu lantaran organisasi wanita dinilai memiliki peran strategis dalam memberdayakan potensi ekonomi dan keluarga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Demikian disampaikan Ketua Penasihat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Boyolali, Desi Adiwarni, dalam sambutan yang dibacakan Anggota Penasihat, Siti Juwariyah Paryanto, di sela-sela Pembukaan Rakor GOW Kabupaten dan Kecamatan se-Boyolali Tahun 2016, di Pendapa Alit Rumdin Bupati Boyolali, Rabu (23/11/2016).

Acara itu mengangkat tema Peningkatan Solidaritas dan Etos Kerja Mewujudkan Organisasi Wanita. 

“Yang harus dilakukan adalah pengembangan SDM agar mampu mendukung perjuangan organisasi wanita dalam membantu program pemerintah,” ujar Siti.

Dia berharap 44 organisasi perempuan yang tergabung dalam GOW membina hubungan kerja sama yang baik dengan semua instansi pemerintah daerah.

“GOW harus siap mengambil peran menjadi ujung tombak dalam berkontribusi menjadi agen perubahan dalam berbangsa dan bernegara,” kata dia.

Ketua GOW Boyolali, Sri Sadini, mengatakan rakor menjadi sarana untuk menggerakkan organisasi agar lebih berkontribusi pada pembangunan daerah.

Dalam rakor kemarin, anggota GOW membahas materi utama tentang perempuan, wawasan kebangsaan, dan revolusi mental. Perempuan juga harus menjadi manusia yang terdidik, mengikuti perkembangan teknologi, dan memiliki jiwa kepemimpinan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya