Orang Solo Suka Belanja Gadget di Tokopedia, Seller Untung 2 Kali Lipat

Pedagang di Tokopedia mengalami keuntungan hampir dua kali dengan tren orang Solo gemar belanja gadget.
SHARE
Orang Solo Suka Belanja Gadget di Tokopedia, Seller Untung 2 Kali Lipat
SOLOPOS.COM - Ilustrasi belanja di Tokopedia. (Tokopedia.com)

Solopos.com, SOLO  Seller atau pedagang di Tokopedia mengalami kenaikan omzet pada 2021 lalu. Tokopedia mencatat jumlah transaksi di Kota Solo dan Jawa Tengah secara keseluruhan mengalami peningkatan hampir dua kali lipat di tahun lalu.

Berdasarkan catatan Tokopedia, orang Solo dan Jateng secara keseluruhan ternyata gemar belanja gadget di Tokopedia. Gadget yang digandrungi antara lain handphone dan tablet.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Kategori lain yang mengalami peningkatan adalah Kesehatan, Alat Elektronik, Makanan dan Minuman, serta Otomotif.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Dari sisi konsumen, Tokopedia mencatat terjadinya peningkatan pengguna hampir dua kali lipat di Jawa Tengah pada periode 2021 dibandingkan pada tahun 2020.

Baca Juga: Top! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Kenaikan itu diperkirakan karena masyarakat sudah mengetahui banyak fitur-fitur di Tokopedia yang semakin memudahkan mereka.

Kini, masyarakat di 99% kecamatan di Indonesia bisa mengakses produk dan layanan Tokopedia serta membeli dan memakai produk dari toko lokal. Membeli dari UMKM lokal di Tokopedia berguna juga untuk pemulihan ekonomi nasional.

Tren belanja di Tokopedia ini turut didorong oleh deretan inisiatif mulai dari Home Living SALEbrations, yang merupakan kampanye terbesar pada kategori Rumah Tangga, juga Tokopedia Peduli Sehat yang bekerja sama dengan pegiat usaha di industri kesehatan.

Baca Juga: Kado Manis Ultah Solo, Omzet UMKM Naik 5 Kali Lipat Lewat Tokopedia

Selain itu, ada Tokopedia NOW! yang membantu masyarakat memenuhi produk harian dalam waktu maksimal dua jam pengiriman setelah pembayaran.

Ada pula Tokopedia Nyam!, yakni program agar masyarakat bisa mendapatkan produk makanan dan minuman dengan lebih mudah, aman, dan efisien.

Berbagai macam produk teknologi terkurasi dengan jaminan harga murah juga dihadirkan melalui Tokopedia Tekno.

Tokopedia juga terus memberikan panggung seluas-luasnya kepada pegiat usaha, termasuk pelaku UMKM lokal, untuk bisa beradaptasi di tengah pandemi melalui pemanfaatan teknologi dengan sejumlah inisiatif hyperlocal.

Baca Juga: Kembalikan Pola Makan Usai Lebaran, Begini Tips Tokopedia dan Ahli Gizi

Salah satu inisiatif hyperlocal adalah dengan mengusung teknologi geo-tagging demi mendekatkan UMKM di seluruh penjuru Indonesia dengan pembeli di sekitar mereka, agar memiliki kesempatan yang sama untuk bertumbuh.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago