SOLOPOS.COM - Kendaraan berpelat nomor luar DIY diperiksa di pos pemeriksaan Tempel pada Jumat (12/2/2021). (Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo)

Solopos.com, SLEMAN -- Anda berencana ke Jogja di masa PPKM ini? Pastikan Anda sudah memiliki hasil swab antige dengan hasil negatif Covid-19. Atau Anda akan disuruh pulang oleh petugas, seperti yang terjadi pada puluhan warga luar kota ini.

Mereka diminta untuk putar balik dikarenakan tidak membawa surat hasil swab antigen dengan hasil negatif. Petugas menyekat dua jalur masuk Jogja dari Sleman, yakni pos Tempel dan pos Prambanan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman, Arip Pramana, dari hasil pemeriksaan pada Jumat (12/2/2021), ada ratusan kendaraaan yang diperiksa di dua pos tersebut. Pos ini dijaga petugas gabungan Dishub DIY, TNI dan Polri.

Baca juga: Balai Bahasa Jateng Revitalisasi Wayang Othok Obrol Wonosobo

"Kendaraan yang diperiksa sebanyak 465 unit. Sedangkan, kendaraan yang diminta untuk putar balik sebanyak kendaraan 81 unit. Data tersebut merupakan data penjagaan yang dilakukan oleh Dishub Kabupaten Sleman sejak pukul 09.00 hingga sore pukul 15.45 WIB sore," ujar Arip, Jumat.

Lebih lanjut, berdasarkan pantauan yang dilakukan sejak Jumat pukul 09.00 WIB hingga sore hari pukul 15.45 WIB di pos pemeriksaan Tempel, sebanyak 225 kendaraan diperiksa. Sedangkan, 45 kendaraan diminta untuk putar balik.

Adapun, berdasarkan pantauan yang dilakukan sejak pagi pukul 09.00 WIB hingga sore hari pukul 15.45 WIB di pos pemeriksaan Prambanan, sebanyak 240 kendaraan diperiksa oleh jawatannya. Sedangkan, 36 kendaraan yang diminta untuk putar balik.

Baca juga: Gerebek Gudang Palawija di Blora, Polisi Sita 14,95 Ton Pupuk Bersubsidi

"Kendaraan yang diminta untuk putar balik dikarenakan pengendara kendaraan bermotor tidak membawa surat swab antigen dengan hasil negatif," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya