SOLOPOS.COM - Bupati Kudus dalam pelantikan pejabat OPD Kudus. (Antara)

Solopos.com, KUDUS – Sejumlah pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus dimutasi sebagai  penyegaran untuk akselerasi penanganan pandemi Covid-19.

Mengutip Antara, Jumat (2/7/2021), Bupati Kudus Hartopo menyatakan mutasi dilakukan menyusul ada beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) yang kinerjanya dianggap kurang maksimal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dinas Perhubungan memang memiliki peran penting dalam penanganan Covid-19. Hanya saja, kinerjanya memang kurang maksimal sehingga perlu ada penyegaran dengan mengganti kepala dinasnya,” kata Hartopo ditemui usai pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama di Pendapa Kabupaten Kudus.

Baca Juga : RS di Kudus Belum Terima Klaim Penanganan Pasien Covid

Bupati mengingatkan pimpinan OPD lain yang kinerjanya dianggap tidak maksimal, tentunya akan ada penggantian atau pergeseran demi optimalisasi kinerja di masing-masing OPD di tengah masa pandemi COVID-19.

Pejabat yang baru dilantik menempati jabatan baru, diharapkan memahami tugas pokok dan fungsinya. Selain itu loyalitas masing-masing pimpinan OPD di tengah masa pandemi juga sangat diharapkan.

Ia berharap kinerjanya lebih baik dibandingkan pejabat sebelumnya, termasuk dalam rangka penanganan COVID-19 agar perekonomian masyarakat kembali pulih.

Baca Juga : Sukun Perbaiki Laboratorium Biomolekuler RSUD Kudus

Selain Dinas Perhubungan, pimpinan OPD lain yang mengalami pergeseran di antaranya Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Catur Sulistiyanto, pada jabatan baru sebagai Kepala Dishub. Sedangkan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan dijabat Sunardi.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan juga terjadi pergantian dari sebelumnya dijabat Mashudi diganti Wahyu Haryanti. Sedangkan Mashudi menjabat staf ahli Bupati Kudus Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kemasyarakatan bersama Abdul Halil yang sebelumnya Kepala Dishub juga menjaga staf ahli bupati bidang Keuangan dan SDM.

Tercatat ada 29 orang yang dilantik, baik pengangkatan maupun pemindahan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama maupun jabatan administrasi di lingkungan Pemkab Kudus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya