SOLOPOS.COM - Ilustrasi Oppo Find X6 series (Oppo Find X5 series) (Antara)

Solopos.com, JAKARTA-Oppo dikabarkan akan mengenalkan tiga model untuk ponsel kelas atasnya di tahun ini, yakni Oppo Find X6 series.

Kabar itu menyebutkan, salah satu dari tiga model tersebut dikabarkan akan dilengkapi dengan chipset anyar dari Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen 2.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Antara, Kamis (2/2/2023) model yang menggunakan chip tersebut ialah model Oppo Find X6 Pro.

Selain itu Oppo juga menyiapkan model Find X6 Pro lainnya dengan chip dari MediaTek yakni Dimensity 9200. Sementara satu model terakhir yakni Find X6 versi reguler akan menggunakan chip Snapdragon 8+ Gen 1.

Memasuki spesifikasi kamera, ketiga model tersebut akan dilengkapi dengan konfigurasi triple camera untuk bagian belakangnya.

Ketiganya akan berukuran 50 MP namun sensornya berbeda-beda. Untuk ponsel dengan Snapdragon 8 Gen 2 akan menggunakan sensor Sony IMX989 yang saat ini telah digunakan di Xiaomi 12S Ultra dan vivo X90 Pro+. Sedangkan dua kamera lainnya akan menggunakan sensor Sony IMX890 seperti yang disematkan dalam OnePlus 11.

Lalu untuk versi Find X6 Pro yang menggunakan Dimensity 9200, ketiga kameranya akan menggunakan sensor Sony IMX890 di setiap lensanya.

Untuk versi reguler, Oppo akan menyematkan sensor Sony IMX890 untuk kamera utama, sensor ISOCELL JN1 untuk lensa ultrawide, dan sensor Sony IMX763 untuk lensa telefoto.

Memasuki spesifikasi kamera depan, semua ponsel Find X6 series ini akan menggunakan sensor RGBW IMX709 dengan resolusi kamera 32MP.

Untuk versi Pro, Oppo membawa peningkatan dengan membawa chip MariSilicon X2 yang merupakan prosesor gambar teranyarnya. Sementara pada versi reguler, Oppo tetap menggunakan Marisilicon X yang merupakan generasi pertama.

Pada spesifikasi layar, dua model Pro akan memiliki layar 6,82 inci dengan refresh rate120 Hz dengan panel layar AMOLED. Sedangkan untuk model reguler tetap sama menggunakan panel layar AMOLED namun ukurannya lebih kecil yakni 6,74 inci dengan refresh rate 120 Hz.

Pada bagian daya perbedaan juga terlihat antara model Pro dan biasa, untuk Pro akan memiliki baterai 5000 mAh mendukung pengisian daya cepat dengan kabel 100 W. Sedangkan untuk versi reguler akan memiliki baterai 4.800 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 80 W menggunakan kabel.

Oppo diperkirakan akan meluncurkan seri Find X6 di China pada bulan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya