SOLOPOS.COM - Stan PT Telkomsel di Bandung, Jumat (5/6/2015). (Rachman/JIBI/Bisnis)

Operator seluler Telkomsel mendukung pengembangan wisata di Jogja.

Harianjogja.com, SLEMAN—PT Telkomsel mendukung pemanfaatan media digital untuk kelangsungan program wisata.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

General Manager Regional Jateng and DIY PT Telkomsel Djony H Suprijatno mengungkapkan, untuk mendukung kemajuan wisata khususnya di DIY, Telkomsel berkomitmen untuk menyediakan jaringan yang kuat.

“Banyak yang sudah aktif memanfaatkan media digital mempromosikan destinasi wisata. Kami melihat perkembangan banyak yang upload foto,” ujar dia dalam acara Vieworld Travelpreneur di University Club UGM, Sleman, Sabtu (10/10/2015).

Ia optimistis mampu memberikan dukungan yang maksimal kepada masyarakat. Hal itu didasarkan pada kondisi market share Telkomsel 51% di Indonesia. Tercatat ada 149 juta pelanggan Telkomsel di Indonesia. Untuk mendukung program tersebut, jaringan yang disediakan terutama jaringan data harus stabil. “Jaringan kami sudah mencakup 95% area Indonesia dan kami sudah masuk ke 25.000 desa dengan jaringan 3G,” ujar dia.

Ia menjelaskan, secara total, pengguna mobile seluler sebesar 281,9 juta untuk seluruh operator. Komunikasi sudah menjadi hal yang utama. Untuk kebiasaan menggunakan handset, 73% pemilik pasti membawa Hp saat keluar rumah.

Kepala Bagian Pemasaran Dinas Pariwisata DIY Imam Pratanadi mengatakan, memajukan destinasi wisata harus diikuti usaha untuk menjaga ekosistem. Untuk mengembangkan potensi, jangan digiring langsung ke investor tetapi ke masyarakat dahulu. “Sehingga rekomendasi dari pemerintah bisa lebih besar,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya