SOLOPOS.COM - Indosat Ooredo (ilustrasi/okezone)

Operator seluler, Indosat Ooredoo, membuka jaringan baru layanan 4G di lima daerah di Jateng dan DIY, salah satunya adalah Wonogiri.

Semarangpos.com, SEMARANG – Perusahaan telekomunikasi, Indosat Ooredoo, berencana membuka jaringan baru untuk layanan 4G di lima wilayah di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan DI Yogyakarta, pada Januari ini. Salah satu daerah yang akan menerima layanan 4G ini adalah Wonogiri yang menjadi wilayah di ujung selatan Soloraya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain Wonogiri, daerah lain yang akan mendapat layanan 4G adalah Purwodadi, Tegal, Pekalongan dan Gunung Kidul.
Head of Sales Central Java Area Indosat Ooredoo, Nanang Tri Suseno, memastikan kelima daerah ini akan mendapat 4G.

Kelima daerah ini dipilih setelah dilakukan survei jauh hari sebelumnya terkait kebutuhan pelanggan dalam penggunaan paket data internet.

“Semua perizinan sudah selesai, tinggal operasional di kelima daerah ini. Paling cepat [realisasi] pekan depan,” ujar Nanang saat dijumpai Semarangpos.com di sela-sela acara peluncuran produk terbaru Indosat Ooredoo, IM3 Freedom Combo, di Semarang, Rabu (13/1/2016).

Nanang mengaku pengembangan layanan 4G di Jateng dan DIY memang belum bisa dinikmati di semua daerah. Kondisi ini tak terlepas dari survey terkait penggunaan data internet di masing-masing daerah.

Kendati demikian, beberapa daerah sudah bisa mengakses layanan itu dengan kecepatan maksimal 112 Mbps. Wilayah itu antara lain, Semarang, Solo, Banyumas, Demak, Kudus, Magelang, Sleman, Bantul dan beberapa daerah lain.

Sementara itu, Head of Region Central and West Java Indosat Ooredoo, Hari Sukmono, mengaku layanan 4Gplus saat ini telah menjangkau 27 kota di seluruh Indonesia. Rencana dalam waktu dekat ini ada 14 kota lain yang segera menyusul.

“Saat ini sudah ada sebanyak 40 juta orang di Indonesia yang bisa menikmati layanan 4G. Kami berkomitmen untuk menjangkau 5 juta orang lagi setiap bulannya sepanjang 2016 ini,” terang Hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya