SOLOPOS.COM - Rilis Konten VAS, Indosat Gaet Inter Milan, Barcelona dan Arsenal (Liputan6.com)

Operator seluler Indosat meluncurkan konten VAS dengan menggandeng Inter Milan, Barcelona dan Arsenal.

Solopos.com, JAKARTA — Pengguna feature phone atau ponsel standar masih tinggi. Menurut data yang disampaikan petinggi Indosat, penggunanya masih mencapai 70%. Hal itu membuat konten value added service (VAS) masih diminati.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Detik, Selasa (1/9/2015) menurut President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli, Indonesia merupakan salah satu negara yang masih meminati bisnis konten VAS. Terlebih lagi besarnya minat terhadap konten VAS di Indonesia juga tak terlepas dari masih tingginya pengguna feature phone.

“Saat ini pengguna feature phone di Indonesia masih 70%, bahkan di daerah tertentu tembus 80%,” ujar Alex, di sela-sela peresmian kerja sama Indosat dengan FC Barcelona, FC Internazionale Milan, dan Arsenal FC, di kantor Indosat, Merdeka Barat, Jakarta.

Bukan berarti pengguna smartphone tak menjadi incaran. Teknologi 4G yang sudah mulai dicanangkan di Indonesia juga menyimpan peluang konten VAS yang lebih besar. Maksudnya, konten VAS ke depannya juga bakal menghadirkan konten video, gambar, animasi, dan dalam bentuk aplikasi.

“Seiring evolusi teknologi 4G saat ini, konten video, gambar, dan animasi, serta aplikasi akan lebih menjadi dominan sebagai produk layanan di bisnis telekomunikasi,” imbuh Alex.

Di operator seluler Indosat sendiri pertumbuhan bisnis konten VAS terbilang cukup tinggi. Menurut Alex, setiap tahunnya pertumbuhan layanan konten VAS Indosat bisa mencapai dua digit. Sayang Alex tak mau membeberkan angka pertumbuhan yang dimaksud.“Industri konten VAS masih besar kok, potensi pertumbuhannya tiap tahun masih sampai dua digit,” pungkas Alex.

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Selasa, menurut Managing Director Asia  FC Inter Milan, Richard Lamb, operator seluler Indosat merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia yang telah menunjukkan komitmen kuat mereka dalam dunia sepak bola. “Jadi bukan hal yang sulit bagi kami memutuskan bekerja sama dengan Indosat,” ujar Richard Lamb.

Dengan segala keunggulan yang dimiliki Indosat yaitu pelanggan dalam jumlah besar dan jangkauan luas, Lamb berharap layanan konten eksklusif tersebut akan mendongkrak jumlah fans klub Liga Italia itu hingga menembus angka 15 juta orang.

“Datang ke Indonesia adalah sesuatu yang sangat ingin kami lakukan. Inter Milan adalah klub yang unik, kami punya DNA Indonesia yang sangat kuat jadi Indonesia selalu ada di dalam hati dan pikiran kami,” tuturnya.

Sependapat dengan Lamb, Director Arsenal FC , William Brown, merasa kerja sama telekomunikasi dengan operator seluler Indosat dapat memberikan efek positif bagi perjalanan Arsenal menjadi klub terpopuler di Tanah Air.

“Kami punya jutaan suporter di Indonesia dan melalui pengembangan layanan konten VAS , kami akan lebih dekat dengan para suporter,” ujarnya.

Melalui kerja sama selama dua tahun tersebut, Brown ingin fokus  menyediakan informasi dan konten eksklusif berupa berita, video, dan foto agar para penggemar merasa berinteraksi dengan klub Liga Inggris itu. Selain Inter Milan dan Arsenal, operator seluler Indosat juga menjalin kerja sama dengan FC Barcelona sejak 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya