SOLOPOS.COM - Logo XL Axiata. (JIBI/Semarangpos/Istimewa)

Operator seluler, XL Axiata, mengalami permasalahan di Semarang dan sekitarnya.

Semarangpos.com, SEMARANG — Jaringan operator seluler, XL Axiata, mengalami masalah pada Sabtu (10/2/2018). Koneksi Internet XL Axiata tak bisa digunakan sejak Sabtu dini hari hingga malam hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seorang pelanggan XL Axiata, Tunggul Kumoro Jati, menyebutkan permasalahan jaringan itu terjadi sejak Sabtu pukul 03.00 WIB. “Hingga petang ini enggak bisa digunakan Internet-nya. Tapi, kalau untuk WA [Whatsapps messenger] bisa,” beber Tunggul saat berbincang dengan Semarangpos.com di Semarang, Sabtu.

Terkait permasalahan ini, GM XL Axiata Sales Central Java-DIY, Arif Farhan Budiyanto, angkat bicara. Ia menyebutkan tersendatnya jaringan XL Axiata itu terjadi karena adanya beberapa fiber optic yang rusak akibat banjir.

“Terkait dengan laporan terjadinya kendala pada akses Internet XL Axiata, kami mohon maaf kepada para pelanggan di wilayah Semarang dan sekitarnya. Memang sedang ada masalah teknis, karena memang saat ini di Semarang sedang dilanda banjir di beberapa titik yang juga berefek pada layanan jaringan kami. Saat ini kami sedang melakukan pengecekan secara menyeluruh dan berusaha mengatasinya,” tulis Arif dalam keterangan resmi melalui aplikasi WA kepada Semarangpos.com, Sabtu.

Pernyataan senada juga diungkapkan Marketing Communication (Marcom) XL Axiata Regional Semarang, Citra Juwita. “Sedang ada kendala di bagian fiber optic di tiga titik area yang menyebabkan sinyal XL blank,” ujar Citra kepada Semarangpos.com.

Citra menyebutkan tiga titik area yang sinyal XL-nya blank itu, yakni Semarang, Kebumen, dan Purworejo. “Semarang fiber optic rusak karena rob. Kalau yang Prembun [Kebumen] karena ada proyek rel kereta api,” tutur Citra.

Citra menyebutkan akibat kerusakan itu sinyal 3G maupun 4G XL Axiata untuk sementara waktu tidak bisa menerima panggilan, akses data Internet maupun video call. “Kami akan melakukan perbaikan secepatnya. Para teknisi sudah kami terjunkan untuk melakukan perbaikan,” beber Citra.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya