SOLOPOS.COM - IME Fredom Combo (Detik)

Operator seluler Indosat Ooredoo menghapus paket kalong atau paket ribet.

Solopos.com, JAKARTA — Paket Internet yang ditawarkan operator seluler kerap memusingkan konsumen. Menyadari hal tersebut, Indosat Ooredoo akan membuat paket yang lebih sederhana agar pelanggan lebih nyaman.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Komitmen tersebut diutarakan Division Head Data Service Indosat Ooredoo, Sharif Mahfoedz. Menurutnya paket-paket yang Indosat akan dihadirkan lebih simpel dan antiribet.

“Tidak ada lagi paket-paket kalong. Secara bertahap kami akan hilangkan dan dibuat lebih sederhana,” ujarnya, dikutip dari Detik, Kamis (14/1/2016).

Sebagai langkah awal mereka menerapkan di paket IM3 Freedom Combo. Dalam paket tersebut tidak ada lagi pembagian jam dan zona daerah.

Data yang ada dapat digunakan 24 jam. Selain itu, paket Freedom Combo turut memberikan tambahan bonus telpon dan SMS tanpa batas. “Ini layanan data pertama di Indonesia yang memberikan kebebasan berkomunikasi dalam satu paket,” klaim Sharif.

Dijelaskan Sharif, paket IM3 Freedom Combo memiliki 4 pilihan yakni M, L, XL dan XXL. Paket M ditawarkan dengan paket data 1 GB dengan bonus 1 GB (4G) seharga Rp59.000.

Paket L menawarkan paket 3 GB dengan bonus 3 GB (4G) seharga Rp99.000 Paket XL memberikan data 5 GB dengan bonus 5 GB (4G) seharga Rp149.000 Sementara paket XXL menawarkan data 10 GB dengan bonus 10 GB (4G) seharga Rp199.000.

Saat ditanya mengenai layanan telepon ke operator lain, kata Syarif pihaknya memang tidak menggratiskannya. Pasalnya ada ketentuan biaya interkoneksi.

“Ada biaya interkoneksi yang harus dibayar. Tapi paket Freedom Combo dapat menelepon ke 67 juta pelanggan Indosat Ooredoo selama 24 tanpa batas,” tutupnya.

Sekadar informasi, dikutip dari Okezone, Kamis, layanan 4G plus Indosat Ooredoo telah tersedia di 27 kota di seluruh Indonesia dan akan disusul oleh 14 kota lainnya. Sementara itu, operator seluler Indosat Ooredoo juga berkomitmen akan menjangkau 5 juta orang setiap bulannya selama 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya