SOLOPOS.COM - Peluncuran Indosat Ooredoo Business (Okezone)

Operator seluler Indosat Ooredoo menghadirkan layanan freedom combo.

Solopos.com, JAKARTA — Kuota paket data Internet masih menjadi isu hangat di kalangan pengguna di perangkat mobile di Indonesia. Sebagian dari mereka, misalnya, terkadang mengeluhkan tarif paket data Internet yang masih terbilang mahal atau pengaturan alokasi kuota dalam batasan tertentu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemudian, selain paket data Internet, pengguna masih harus menghabiskan pulsanya untuk telepon dan SMS. Dengan demikian, pulsa yang terpakai semakin besar.

Melihat hal itu sebagai peluang, Indosat Ooredoo dalam mengawali tahun 2016 itu menawarkan sebuah solusi dengan meluncurkan paket freedom combo. Tentu, paket itu memiliki sejumlah kelebihan dibandingkan dengan paket reguler.

Untuk mewujudkan hasrat Indosat Ooredoo menjadi perusahaan telekomunikasi terdepan, Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo, Andreas Gregori, mengatakan hal yang harus dilakukan di antaranya memahami kebutuhan penggunanya. Inilah salah satu alasan mengapa Indosat Ooredoo meluncurkan paket freedom combo.

“Kami harus memahami kebutuhan pengguna. Maka dari itu, kami menghadirkan paket freedom combo bagi pelanggan kami, sehingga pelanggan tidak perlu khawatir akan batasan waktu dan tarif yang membingungkan,” tegas Gregori, dilansir Liputan6.com, Rabu (13/1/2016).

Kelebihan dari paket freedom combo itu, lanjut Gregori, mencakup pilihan paket yang sesuai kebutuhan, satu paket yang sudah meliputi semua layanan data Internet, telepon, dan SMS dapat digunakan kapan saja di mana saja, dan transparan, serta tanpa batasan.

Secara umum, paket freedom combo terdiri dari empat pilihan yaitu paket M, L, XL, dan XXL dengan kuota data Internet, mulai 1 GB plus 1 GB di 4G long term evolution ( LTE).

Selain kuota data internet, paket tersebut juga mencakup layanan telepon dan SMS tanpa batas ke sesama pelanggan Indosat Ooredoo selama 24 jam. Pilihan paket freedom combo yang tersedia adalah Paket M, L, XL, dan XXL, dengan rincian sebagai berikut:

Paket M, 1 GB + bonus di jaringan 4G LTE 1 GB, tarif Rp59.000
Paket L, 3 GB + bonus di jaringan 4G LTE 3 GB, tarif Rp99.000
Paket XL, 5 GB + bonus di jaringan 4G LTE 5 GB, tarif Rp149.000
Paket XXL, 10 GB + bonus di jaringan 4G LTE 10 GB, tarif Rp199.000

Untuk dapat berlangganan paket freedom combo, pengguna IM3 Ooredoo dapat mengakses *123# atau melalui mycare.indosatooredoo.com. Sementara pengguna baru dapat mengunjungi gerai Indosat Ooredoo terdekat.

Sementara itu, sejak resmi menghadirkan layanan 4G LTE pada November silam, Indosat Ooredoo terus memperluas jangkuannya. Hingga kini layanan 4G LTE milik operator yang identik dengan warna merah kuning itu sudah menyelimuti puluhan kota di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Division Head Data Services Syarif Mahfoedz saat ditemui usai peluncuran Paket IM3 Freedom Combo di Gandaria City, Jakarta, Rabu.

Dipaparkan Syarif layanan 4G LTE miliki Indosat Ooredoo telah menjangkau 27 kota di Indonesia. Dengan cakupan tersebut mampu melayani 40 juta pelanggan. “Ini sama besar dengan negara Argentina. Negara tersebut saat ini punya populasi 40 juta,” kata Syarif, dilansir Detik, Rabu.

Imbas dari hadirnya jaringan generasi keempat itu membuat pelanggan data terus meningkat. Saat ini tercatat 50% dari total pelanggan Indosat Ooredoo telah menggunakan layanan data.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya