SOLOPOS.COM - Sejumlah pengendara motor memasukkan kupon berhadiah utama Honda Beat di Alun-alun Klaten, Rabu (1/3/2017). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Operasi Simpatik Candi 2017, Satlantas Polres Klaten menyiapkan undian berhadiah Honda Beat.

Solopos.com, KLATEN — Satlantas Polres Klaten menyiapkan sesuatu yang istimewa selama pelaksanaan Operasi Simpatik Candi 2017. Undian berhadiah satu unit sepeda motor Honda Beat disiapkan bagi pengendara yang tak melanggar aturan lalu lintas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada setiap pengguna kendaraan bermotor yang tidak melanggar lalu lintas, polisi memberi kupon undian. Kupon yang dikumpulkan tersebut akan diundi awal Juni nanti.

Beberapa pengendara sepeda motor yang beruntung tak hanya memperoleh kupon undian. Polisi pun juga memberikan helm baru bagi mereka.

“Silakan bagi yang belum dapat doorprize segera ambil. Kupon ini nanti akan diundi. Satu unit sepeda motor Honda Beat sudah menanti,” kata Kapolres Klaten, AKBP M. Darwis, melalui pengeras suara saat pelaksanaan Operasi Simpatik Candi 2017 di Alun-alun Klaten, Rabu (1/3/2017).

Polres Klaten mengedepankan pendekatan persuasif kepada pengendara sepeda motor. Di harapkan melalui pendekatan tersebut, pengguna jalan memiliki budaya tertib berlalu lintas.

Ketertiban berlalu lintas diyakini dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Klaten. Bagi pelanggar peraturan lalu lintas memperoleh teguran dari anggota polisi.

“Di sini, kami juga memberikan contoh yang baik agar masyarakat simpatik [dalam penegakan peraturan lalu lintas]. Setiap anggota kami tekankan untuk mengedepankan simpati bukan antipati. Memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, tapi harus terus dicoba,” katanya.

Salah satu pengendara sepeda motor, Rini, warga Ngingas Lor, Kecamatan Klaten Utara, mengaku senang dengan perlakuan polisi dalam menertibkan pengendara kendaraan di jalan.

“Saya akan mengurus dokumen keluarga ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Klaten. Di sini [alun-alun] ada cegatan. Saya juga dapat helm. Rencananya, helm ini dipakai untuk kegiatan sehari-hari,” kata Rini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, Operasi Simpatik Candi 2017 berlangsung 1-21 Maret 2017. Selama waktu tersebut, polisi akan menggelar razia di berbagai lokasi strategis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya