SOLOPOS.COM - Kegiatan operasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM darurat di Desa Biting, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri, Rabu (7/7/2021). (Istimewa)

Solopos.com,WONOGIRI — Salah seorang pengendara dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes swab antigen pada kegiatan operasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM darurat di Desa Biting, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri. Puluhan kendaraan diputar balik.

Operasi yang dilakukan di perbatasan wilayah Kabupaten Wonogiri dengan Kabupaten Ponorogo Jawa Timur pada Rabu (7/7/2021), itu dilaksanakan oleh jajaran Polres Wonogiri, Forkopimcam Purwantoro, UPTD Puskesmas Purwantoro I dan perangkat desa setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca juga: Catat! Pemkab Wonogiri Tak Keluarkan Bansos Kabupaten Selama PPKM Darurat

Ekspedisi Mudik 2024

Penjabat Sementara Kapolres Wonogiri, AKBP Catur Gatot Efendi, melalui Kasubag Humas, AKP Suwondo, mengatakan, operasi itu dilakukan dalam rangka mendukung penerapan PPKM darurat (3-20/7/2021).

“Di jalur perbatasan Wonogiri-Ponorogo tadi, operasi dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB,” kata dia kepada wartawan, Rabu.

Berdasarkan operasi yang dilakukan, kata dia, tim gabungan memeriksa kendaraan yang masuk ke wilayah Wonogiri. Adapun jumlah kendaraan yang diperiksa sebanyak 34 kendaraan roda empat.

Dengan perincian, 17 kendaraan barang dan 17 kendaraan pribadi. Selain itu kendaraan roda dua atau sepeda motor yang diperiksa sebanyak 53 kendaran.

“Dalam kegiatan itu juga dilakukan tes swab antigen kepada empat pengendara. Hasilnya satu orang dinyatakan positif Covid-19,” ungkap dia.

Baca juga: Gerr! Segarnya Rujak Degan, Kuliner Jadul Khas Solo

Suwondo mengatakan, petugas gabungan juga melakukan putar balik kepada sejumlah pengendara yang akan masuk ke Wonogiri. Jumlah kendaraan yang diputar balik yakni enam mobil pribadi, 11 kendaraan barang dan 15 sepeda motor.

“Mereka diarahkan untuk putar balik dengan alasan akan melakukan perjalanan luar kota. Mereka tidak dapat menunjukkan surat telah divaksin dan surat keterangan hasil Tes Rapid Antigen. Giat berlangsung aman, tertib dan terkendali,” kata Suwondo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya